Kongres Siap Digelar, PSSI Kabupaten Bekasi Bakal Punya Ketua Baru

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi, dalam waktu dekat akan menggelar kongres dengan agenda pemilihan ketua Askab yang baru. Agenda ini digelar lantaran masa kepengurusan pengurus Askab PSSI Bekasi, periode 2013-2018 yang diketuai H. Aruman sudah berakhir.

Wakil Ketua Komite Pemilihan (KP) Pendaftaran Bakal Calon, Iwan Aswandi Hidayat menjelaskan sebelum kongres digelar, pihaknya akan membuka terlebih dahulu pendaftaran bagi masyarakat atau tokoh sepak bola di Kabupaten Bekasi yang berkeinginan mencalonkan diri sebagai Ketua, Wakil Ketua dan Exco Askab PSSI Bekasi periode 2018-2023.

“Pendaftaran sendiri akan akan dibuka selama 6 hari yakni dari tanggal 30 Desember 2018 sampai 4 Januari 2019. Pendaftaran kita buka di Sekretariat Komite Pemilihan di Stadion Wibawa Mukti dari jam 10.00 sampai 16.00 WIB setiap harinya,” kata Iwan Aswandi Hidayat, Kamis (27/12).

Menurut dia, persyaratan calon Ketua, Wakil Ketua dan Exco Askab PSSI Kabupaten Bekasi antara lain, usia minimal 35 tahun dan telah aktif di pengurusan sepak bola (klub di bawah naungan PSSI) sekurang-kurangnya lima tahun.

Persyaratan lainnya, pas foto warna terbaru ukuran 4×6 satu lembar, daftar riwayat hidup, fotocopi KTP, fotocopi ijazah SLTA atau S1, Surat Keterangan Catatan Kepolisian, dan surat keterangan belum pernah dipidana yang dikeluarkan Pengadilan Negeri setempat.

Sementara khusus bagi Aparataur Sipil Negara (ASN) atau pejabat publik yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon, Iwan mengatakan persyaratan yang harus dilengkapi bertambah, yakni dengan melampirkan surat persetujuan atau izin dari pimpinan di lembaga tempatnya bekerja.

“Bagi yang memenuhi syarat tersebut, silakan mendaftar segera sesuai jadwal yang telah ditentukan, dengan menghubungi panitia,” ungkapnya.

Iwan menambahkan, saat ini, kurang lebih sudah ada 41 voters yang terdiri dari klub, SSB dan asosiasi yang secara resmi berada di bawah naungan Askab PSSI Kabupaten Bekasi. Mereka itulah nantinya yang akan memilih Ketua, Wakil Ketua, dan Exco Askab PSSI Bekasi yang direncanakan akan berlangsung pada tanggal 15 Januari 2019 mendatang. (BC)

Baca Juga

Sekda Kabupaten Bekasi, Uju saat melantik enam pejabat fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (P2UPD) dan pejabat fungsional auditor Kabupaten Bekasi di Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Jum'at (22/03). | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Sekda Kabupaten Bekasi Lantik 6 Pejabat Fungsional Pengawas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju melantik enam pejabat fungsional Pengawas Penyelenggaraan …

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat membuka RKPD Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten di salah satu hotel di Kawasan Jababeka I, Kamis (21/03) pagi | Foto: Humas Pemkab Bekasi.

Musrenbang RKPD Kabupaten Bekasi 2020, Plt Bupati: Harus Tetap Tentukan Skala Prioritas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat …