Kirimkan 54 Kafilah, Kabupaten Bekasi Targetkan Masuk 3 Besar di MTQ Jabar

Ilustrasi
Ilustrasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kabupaten Bekasi menargetkan masuk tiga besar diajang MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-37, yang akan digelar di Kabupaten Sumedang.

Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda I) Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna mengatakan Pemkab Bekasi akan mengirimkan 45 orang kafilah untuk mengisi semua cabang yang dipertandingkan pada ajang tersebut.

Bacaan Lainnya

“MTQ akan dilaksanakan mulai tanggal 19 Juni sampai tanggal 25 Juni 2022 dan ada 45 cabang yang akan dipertandingkan. Kita sudah menyiapkan penuh qori-qoriah kita sesuai dengan cabang yang dipertandingkan,” kata Yana.

Adapun upaya yang dilakukan untuk merealisasikan target tersebut, Yana mengatakan Pemerintah Kabupaten Bekasi telah melakukan pembinaan dalam rangka persiapan dan pemantapan sebelum pertandingan. Pembinaan terakhir akan dilaksanakan pada tanggal 16 sampai 18 Juni 2022 dan selanjutnya diberangkatkan pada tanggal 18 Juni.

“Jadi malam minggunya kita akan laksanakan pembukaan MTQ di Sumedang, jadi mohon doanya karena memang persiapan kita insyaalah sudah maksimal,” tambahnya.

Yana Suyatna juga optimistis target Kabupaten Bekasi dapat terealisasi. Sebab, pada MTQ Jabar Tahun 2020, Kabupaten Bekasi berhasil meraih peringkat ke-4 dengan menjadi tuan rumah.

“Target sih tiga besar tetapi kita berharap masuk ke runner-up atau juara kedua, sebab Kota Bandung itu sembilan tahun berturut-turut juara umum terus, agak kesulitan tetapi tidak ada yang tidak mungkin kita mengambil alih juara. Yang jelas harus lebih baik,” kata dia. (riz)

Pos terkait