dedi-sutendi-kirab-api-pon
dedi-sutendi-kirab-api-pon

Kirab Api PON XIX/2016 Akan Lintasi Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat akan melintasi Kabupaten Bekasi pada Sabtu, 10 September 2016. Pemerintah Kabupaten Bekasi pun mempersiapkan tim untuk membawa api abadi tersebut mengantarkan perjalanan menuju wilayah Kota Bekasi.

“Kami sudah mempersiapkan penyambutan iring-iringan pembawa api PON dengan berbagai kesenian tradisional khas Kabupaten Bekasi nantinya,” kata Asep Sutendi, anggota PB PON Kabupaten Bekasi sekaligus Kepala Bidang Kepemudaan Disparbudpora, Kamis (08/09).

Ia mengatakan, rombongan Kirab Api PON XIX/2016 diprediksi akan memasuki Kabupaten Bekasi sekitar pukul 11.30 WIB dan diterima oleh PB PON Kabupaten Bekasi di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Cikarang Timur (depan PT. Beras Indo Unggul) setelah sebelumnya singgah di Kabupaten Karawang dan Purwakarta.

“Selanjutnya, api PON akan dibawa oleh 60 atlet ke lokasi upacara di Kantor Kecamatan Cikarang Timur,” kata dia.

Setelah upacara selesai, sambungnya, Api PON XIX/2016 akan kembali dibawa oleh atlet menuju lokasi perhentian di Pesantren Al Barkah, Kecamatan Cikarang Utara, kemudian dibawa ke kota Bekasi

Rencananya, Kirab Api PON akan berhenti sementara di Kota Bekasi hingga 13 September 2016 karena berbenturan dengan Hari Raya Idul Adha dan akan berlanjut menuju Kota dan Kabupaten lainnya di Jawa Barat dan finish di Kota Bandung. Titik terakhir, api akan disemayamkan di Stadion GBLA sebagai tanda PON XIX/2016 dimulai pada Sabtu 17 September 2016 mendatang. (BC)

Baca Juga

kaltim-verus-gorontalo

Kaltim Optimis Menang Lawan Bangka Belitung di Laga Penentu Grup C PON XIX/2016 Jabar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Pelatih Kalimantan Timur (Kaltim), Eddy Simon Badawi optimis skuad asuhnya akan …

golok-bambu-raksasa-besar

Ini Alasan Drahim Sada ‘Pajang’ Golok Raksasa di Stadion Wibawa Mukti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Sejak  Jum’at 09 September 2016 lalu, Ketua Paguyuban Pemangku Seni Budaya …