Kelelahan, Puluhan Peserta Upacara Kemerdekaan Pingsan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Puluhan peserta upacara kemerdekaan pingsan saat mengikuti upacara HUT Ke 71 di lapangan Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Rabu (17/08). Para peserta upacara yang pingsan ini merupakan pelajar di Kabupaten Bekasi.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan PMI Kabupaten Bekasi, Dadang Jaya Saputra menjelaskan bahwa peserta upacara yang pingsan berjumlah 42 orang, terdiri dari 37 orang perempuan dan 5 orang laki-laki.

Menurut dia, banyak faktor yang menyebabkan peserta upacara pingsan. “Kebanyakan mereka itu belum sarapan, kemudian tidak adanya air mineral dan cuaca hari ini yang cukup panas,” kata dia.

Apalagi, sambungnya, besar kemungkinan peserta upacara yang mengikuti upacara kemerdekaan adalah peserta yang juga mengikuti acara HUT Pramuka dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi. “Bisa jadi mereka kelelahan setelah mengikuti acara sebelumnya,” kata dia.

Dadang pun berharap kedepannya pihak sekolah yang mengirimkan siswanya lebih selektif saat mengirimkan perwakilan siswa untuk mengikuti upacara. “Minimal fisik mereka kuat. Jangan sampai mereka yang fisiknya lemah atau kelelahan setelah mengikuti acara sebelumnya diikusertakan,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Laga antara Persipo versus Persikasi di Stadion Mulawarman Purwakarta, Kamis (22/08) sore.

Bertandang ke Markas Persipo Purwakarta, Persikasi ditahan Imbang 1-1

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Persikasi dipaksa bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Persipo pada …

Taufik Hidayat (34) warga Desa Sumber Jaya Kecamatan Tambun Selatan saat menunjukan hasil rontgen bahu kanan hasil operasi keduanya di RSUD Kabupaten Bekasi.

Dokter dan RSUD Kabupaten Bekasi Digugat Rp 2 Miliar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Taufik Hidayat (34) warga Desa Sumber Jaya Kecamatan Tambun Selatan melancarkan …