Kawanan Rampok Bersenpi Satroni SPBU Kabupaten Bekasi

Aksi percobaan perampokan terjadi di SPBU Jalan Raya Tambelang, Banjarsari, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Sabtu (16/09) malam
Aksi percobaan perampokan terjadi di SPBU Jalan Raya Tambelang, Banjarsari, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Sabtu (16/09) malam

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI – Kawanan perampok bersenjata api kembali menyatroni wilayah Kabupaten Bekasi. Kali ini sasaran mereka Pom Bensin atau SPBU yang berlokasi di Jalan Raya Tambelang, Desa Banjarsari, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi.

BACA: Komplotan Curanmor Diringkus Polisi, Dua Senpi Rakitan Jadi Barang Bukti

Bacaan Lainnya

Aksi kawanan perampok ini pun gagal usai mendapatkan perlawanan dari seorang petugas keamanan SPBU.  Video aksi percobaan perampokan di SPBU Kabupaten Bekasi ini pun viral di jejaring media sosial.

Ipan Supendi, petugas kemanan SPBU menyatakan aksi percobaan perampokan itu terjadi pada Sabtu (17/09)  malam sekira pukul 22:00 WIB. Pelaku tiba-tiba datang dan berpura-pura hendak menukar uang recehan. Petugas pada mulanya melarang masuk namun pelaku mengancam dengan senjata api

“Tadi malam kejadiannya, sekitar jam 10-an. Pelaku dua orang, dua duanya bawa senpi,” ungkapnya, Minggu (17/09) siang.

Pelaku kemudian meminta petugas keamanan untuk menunjukan tempat penyimpanan uang. Saat pelaku lengah, petugas melalukan perlawanan dan berteriak minta tolong. Hal ini membuat pegawai SPBU yang ada di dalam kantor keluar dan membuat pelaku panik. Keduanya lalu melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

“Saya diarahkan untuk ke kantor dengan posisi di kantor ada pengawas. Terus saya melakukan perlawanan ya. Saya teriak maling dan pengawas di kantor keluar dan  maling kabur,” kata Ipan Supendi.

Ipan menambahkan dari hasil pemeriksaan rekaman CCTV, sebelum beraksi kedua pelaku sempat memantau situasi dengan berpura-pura ke toilet SPBU. Pelaku sempat meninggalkan SPBU hingga akhirnya kembali saat SPBU telah tutup.

Sementara sejumlah warga yang mendengar teriakan dari arah SPBU sempat berusaha menghadang laju sepeda motor yang digunakan pelaku. Sepucuk senjata api terjatuh dari tangan salah seorang pelaku usai dilempari potongan bata ringan oleh warga.

“Satpam teriak dia mau kabur. Terus saya lempar aja pake herbel soalnya saya lagi nongkrong. Jatoh pistolnya,” kata Ali, salah seorang saksi sekaligus warga disekitar lokasi.

Pasca kejadian, pihak kepolisian mengamankan sepucuk senjata api yang diduga rakitan berikut empat amunisi. Kasus percobaan perampokan SPBU di Kabupaten Bekasi ini dalam penanganan pihak Kepolisian Sektor Sukatani dan Polres Metro Bekasi. (ded)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait