Kasus Penggelapan Mobil Rental di Cikarang Timur, Pelaku “Ngaku” Pegawai Pemda

Ilustrasi Mobil Rental
Ilustrasi Mobil Rental

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Janda muda berinisial MS (29) terduga pelaku penipuan dan penggelapan mobil rental yang diringkus Unit Reskrim Polsek Cikarang Timur sering mengaku sebagai pegawai Pemda.

BACA: Gelapkan Mobil Rental, Janda Muda Diringkus Unit Reskrim Polsek Cikarang Timur

Bacaan Lainnya

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cikarang Timur, Iptu Hari Linam mengatakan MS melakukan aksinya lebih dari satu kali. Untuk meyakinkan korban, MS pun kerap mengaku sebagai pegawai Pemda. Beberapa kali, pertemuan antara tersangka dengan korban dilakukan di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi.

“Lebih dari satu kali, pindah-pindah tempat rental dan ngaku pegawai pemda. Padahal lulusan SMP,” kata Iptu Hari Linam, Sabtu (02/02).

Setiap kali pertemuan, tersangka MS selalu mengenakan seragam dinas, lengkap dengan kartu identitas. Tersangka meminta kepada pemilik rental untuk menyediakan puluhan unit kendaraan menggunakan kop surat dan stempel ‘palsu’ salah satu instansi.

“Tersangka ini sewa mobil Rp 300 ribu, kemudian untuk satu unit mobil digadaikan kepada orang lain tanpa seizin pemilik atau rental. Nilainya bisa mencapai Rp 25 juta,” ungkapnya.

Polisi hingga kini masih melakukan pengembangan. Sebab, bukan tidak menutup kemungkinan ada modus dan korban lain dari tindak penipuan dan penggelapan mobil rental yang dilakukan MS.

“Kasusnya masih kita dalami lagi biar berkembang,” ungkapnya. (BC)

Pos terkait