Kabupaten Bekasi Rencanakan Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan mulai mempersiapkan uji coba pembukaan sektor pariwisata demi membangkitkan ekonomi yang sebelumnya berimbas pada PPKM level 4.

“Saya sudah tugaskan kepada Pak Kadis Pariwisata untuk melakukan pengecekan kesiapan wisata, memang saat ini kita memerintahkan wisata yang akan dibuka harus melakukan asesmen terlebih dahulu,” ujar Pj. Bupati, Dani Ramdan, Rabu (08/09).

Menurut Dani, perkiraan destinasi wisata yang akan mulai diuji coba dari Dinas Pariwisata di masa relaksasi PPKM Level 3 ini belum seluruhnya. Melainkan yang sudah siap dan memenuhi syarat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Destinasi yang akan dimulai uji coba seperti Waterboom Lippo Cikarang, wisata alam seperti Kawung Tilu. Itu nanti yang akan kita coba,” terangnya.

Dirinya berharap relaksasi pada sektor-sektor tertentu dapat membantu para pelaku usaha dalam hal kebangkitan ekonomi dan Kabupaten Bekasi dapat kembali turun menjadi level 2.

“Relaksasi ini mohon dijalankan dengan penuh tanggung jawab, aspek-aspek protokol kesehatan yang telah ditentukan harus diterapkan. Kita harus buktikan Kabupaten Bekasi siap untuk turun level 2, sehingga lebih banyak relaksasinya,” kata dia.

Sementara itu, Pemerintah resmi memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di pulau Jawa dan Bali pada tanggal 7-13 September 2021. Kegiatan operasi di pusat perbelanjaan sampai tempat wisata akan dibuka atau diperluas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes).

Selain itu, juga akan dilakukan ujicoba pembukaan 20 tempat wisata di kota dengan Level 3 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan implementasi platform PeduliLindungi. Penerapan aplikasi PeduliLindungi akan dilakukan di daerah luar Jawa-Bali yang sudah memiliki tingkat vaksinasi dosis pertama minimal 50 persen. (BC)

Pos terkait