Jumlah Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Tambun Selatan Bertambah

Camat Tambun Selatan Junaefi, didampingi Muspika, meninjau warga terdampak bencana angin puting beliung di Desa Sumberjaya, pada Kamis (02/03)
Camat Tambun Selatan Junaefi, didampingi Muspika, meninjau warga terdampak bencana angin puting beliung di Desa Sumberjaya, pada Kamis (02/03)

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Jumlah rumah warga yang  rusak akibat diterjang angin puting beliung di Kecamatan Tambun Selatan bertambah menjadi 340 rumah dari sebelumnya 121 rumah.

Camat Tambun Selatan, Junaefi mengatakan penambahan itu berdasarkan laporan yang masuk hingga kemarin malam. “Data banyak yang masuk sampai jam tujuh malam, hampir semua total 340 rumah yang memang terkena dengan skala ringan sampai berat,” kata dia, Kamis (02/03).

Bacaan Lainnya

Rumah warga di Tambun Selatan yang rusak akibat diterjang puting beliung pada Rabu (01/03) kemarin berada di tiga desa. Yakni Desa Sumberjaya, Tridayasakti dan Mangunjaya.

Jumlah bangunan rusak akibat puting beliung yaitu 164 rumah di Desa Sumberjaya, 102 rumah di Mangunjaya dan 74 rumah di Tridayasakti.

Dari seluruh bangunan yang rusak akibat diterjang puting beliung itu, mayoritas mengalami kerusakan di bagian atap. Sementara satu rumah mengalami rusak berat karena ambruk.

“Memang rata-rata paling banyak atapnya terbongkar terbawa angin, kemudian ada satu rumah yang memang ambruk, ada yang lumayan parah. Rata-rata memang atap rumah, tapi didominasi rusak ringan dan seperti genteng bergeser, genteng pecah,” kata Junaefi.

Sejauh ini, beberapa rumah yang mengalami kerusakan ringan telah dilakukan perbaikan secara mandiri maupun swadaya bersama dengan warga sekitar tempat tinggal.

“Yang rusak parah sudah kita dorong ke bantuan Baznas dan Disperkimtan untuk perbaikan. Mudah-mudahan akan ada tindak lanjut setelah ini ” ungkapnya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait