Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19, Nelayan Muaragembong Disuntik di Atas Kapal

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG  –  Jajaran musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Muaragembong melakukan kegiatan vaksinasi khusus nelayan yang tersebar di lima desa.

Camat Muaragembong, Lukman Hakim menjelaskan vaksinasi dilakukan sebagai upaya untuk memfasilitasi para nelayan yang kesulitan mendatangi gerai vaksinasi di kantor pedesaan.

“Jadi ada beberapa lokasi gerai vaksin yang lumayan jauh jaraknya dari dermaga para nelayan, oleh sebab itu kami jemput bola nyamperin para nelayan,” kata Lukman, Senin (27/09).

Perjuangan para tenaga kesehatan, TNI beserta kepolisian untuk bisa memvaksinasi penduduk di pesisir utara Kabupaten Bekasi tersebut, bukan hal mudah mengingat mereka perlu menempuh jarak yang sangat jauh.

Sambil membawa peralatan vaksinasi beserta APD, mereka menumpangi perahu untuk menyeberangi sungai menuju kawasan terpencil.

“Beberapa kawasan pesisir itu kan dipisahkan aliran sungai, jadi memang harus pakai perahu untuk ke sana,” tuturnya.

Belum lagi, mereka juga harus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada para nelayan yang ternyata masih minim informasi mengenai vaksin Covid-19.

Dari 2.000 orang nelayan yang terdata di 5 desa se-Kecamatan Muaragembong, sebanyak 500 di antaranya telah divaksinasi.

“Masih terus kami lakukan vaksinasi jemput bola ke nelayan-nelayan. Semoga jumlahnya terus bertambah,” kata Lukman. (BC)

Baca Juga

Petugas Kepolisian Sektor Mauargembong memasang garis polisi di lokasi kebakaran yang menewaskan OK (49) pada Selasa (03/08) malam.

Innalillahi, Seorang Ibu Rumah Tangga Tewas Terpanggang Gara-gara Lilin

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG  –  Kebakaran hanguskan rumah milik warga Kecamatan Muaragembong. Akibat peristiwa tersebut, seorang ibu rumah tangga …

Petugas Kepolisian Sektor Muaragembong saat mengevakuasi jenazah korban, Senin (02/08).

Warga Pantai Harapanjaya Temukan Mayat Tanpa Identitas di Anak Sungai CBL

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Warga Kampung Pondok Dua, Desa Pantai Harapanjaya, Kecamatan Muaragembong dibuat geger dengan …