Insentif Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer di Kabupaten Bekasi Bakal Naik di Tahun 2017

Ilustrasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Guru dan tenaga kependidikan honorer di Kabupaten Bekasi bakal mendapatkan kenaikan insentif di tahun 2017.

Ketua PGRI Kabupaten Bekasi, Asep Saepullah menjelaskan kenaikan insentif tersebut akan diterima guru dan tenaga kependidikan honorer baik di satuan pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA/SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Bekasi. Hanya saja, kenaikan insentif tersebut saat ini masih dalam proses pemabahasan di DPRD Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

“2017 mudah-mudahan barangkali awal untuk perbaikan tenaga honorer di Kabupaten Bekasi,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kabid Pendidikan Menengah di Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi itu.

Kenaikan honor tersebut, ucapnya, cukup setimpal jika dibandingkan dengan adanya UMK (Upah Minimun Kabupaten) bagi para pekerja di sektor swasta.

“Apalagi kalau berbicara di dunia pendidikan tuntutan kualifikasi guru itu kan S1, tuntutan kerjanya juga sedemikian rupa. Jadi sesuai regulasi yang ada maka kita inginkan kelayakan dalam konteks insentif bagi guru dan tenaga kependidikan yang lebih baik di Bekasi,” kata Asep.

Dia berharap, kenaikan insentif tersebut bisa mendorong motivasi para guru dan tenaga honorer untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan clear secara legal standing di DPRD Kabupaten Bekasi,” kata dia. (BC)

Pos terkait