Innalillahi! Kakek 62 Tahun di Setu Tewas Tercebur Sumur

Upaya evakuasi terhadap korban dilakukan Tim SAR Gabungan yang menurunkan seorang rescuer dengan lowering system ke dalam sumur.
Upaya evakuasi terhadap korban dilakukan Tim SAR Gabungan yang menurunkan seorang rescuer dengan lowering system ke dalam sumur.

BERITACIKARANG.COM, SETU –  Seorang kakek berusia 62 tahun asal Kampung Ciranji Barat, RT02 RW04 Desa Ragemanunggal, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi ditemukan tewas tercebur sumur di kediamannya, Kamis (24/11) sore.

Musibah yang dialami kakek berinisial M itu terungkap ketika istri korban tiba di rumah namun korban tidak terlihat. Keluarga korban lalu mencarinya dan menemukan korban sudah berada di dalam sumur sekira pukul 17.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Warga sekitar kemudian melakukan upaya penyelamatan terhadap korban namun tidak berhasil dan melaporkan kejadian tersebut kepada petugas.

BACA: Tim SAR Temukan Bocah Tenggelam Akibat Perahu Terbalik di Muaragembong

Unit Siaga SAR Bekasi yang menerima informasi tersebut kemudian mengerahkan personil rescue menuju lokasi dengan membawa peralatan SAR lengkap.

“Kami mengevakuasi korban dengan teknik Hauling System dengan menggunakan tripod dan alat mountenering,” kata Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto, dikutip dari unggahan Instagram basarnas.jakarta, Jumat (24/11).

Dirinya juga mengatakan bahwa upaya evakuasi dilakukan dengan menurunkan seorang rescuer dengan lowering system ke sumur yang mempunyai kedalaman kurang lebih 15 meter.

Setelah rescuer tiba di dasar sumur kemudian mengikat korban ke sling hoist tripod dan tim SAR gabungan kemudian menarik korban ke atas.

“Korban berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia pada Jumat (24/11) dini hari sekitar pukul 02.20 WIB,” ungkapnya.

Setelah proses evakuasi, selanjutnya jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses selanjutnya.

Proses evakuasi sendiri melibatkan sejumlah personil SAR Gabungan diantaranya terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Unit Siaga SAR Bekasi, Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, HIRPALA, SCRC, REPOTIN, TRC RAPI Cikal dan masyarakat. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait