Imlek 2572, Vihara Darma Sakti Bagikan Angpao dan Sembako Bagi Masyarakat Tionghoa Secara Door to Door

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Viraha Darma Sakti yang berada di Kp. Rawa Kalong, Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan membagikan angpao dan sembako bagi masyarakat Tionghoa kurang mampu dalam rangka Imlek 2572 secara door to door.

Ketua Viraha Darma Sakti Rawa Kalong, Lalan Maryanah mengatakan tahun sebelumnya pembagian dilakukan dengan mengumpulkan masyarakat Tionghoa kurang mampu di Vihara. Akan tetapi Imlek tahun ini, pembagian dilakukan secara door to door atau mendatangi langsung ke rumah, mengingat kondisi tengah pandemi corona.

“Lagi corona, jadi diputuskan kita langsung datangi ke rumahnya. Tidak mungkin dikumpulkan di Vihara, untuk mencegah penyebaran virus corona,” katanya, Jum’at (12/02).

Ia menjelaskan ada sekitar 100 orang yang dibagikan angpao maupun sembako berupa beras. Mereka yang diberikan itu merupakan umat kurang mampu. Proses pembagian bantuan itu dilakukan bersama Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi.

“Ini memang kegiatan rutin kita tiap imlek, maupun momentum lainnya. Kita dibantu oleh yayasan untuk pemberian bantuan,” tuturnya.

Lalan menambahkan, untuk memperingati Tahun Baru Imlek 2572 ini, Vihara Darma Sakti tetap menggelar sembahyang. Namun, dalam pelaksanaannya menerapakan protokol kesehatan yang ketat dan jumlah umat yang dibatasi. (BC)

Baca Juga

Kebakaran di Tambun Selatan, Perjalanan KRL Bekasi – Cikarang Terganggu

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Kebakaran terjadi di Jl. Diponegoro, Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu …

Ilustrasi

Pelaku Pembacokan Terhadap Dua ABG di Tambun Selatan Dibekuk Polisi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Kepolisian Resort Metro Bekasi menangkap satu orang yang diduga terlibat dalam …