Hindari Konflik Sosial dan Sara, Kapolsek Serang Baru Aktif Sambangi Tokoh Agama

kapolsek-serang-baru-positif
kapolsek-serang-baru-positif

BERITACIKARANG.COM, SERANG BARU – Menjelang Pilkada Kabupaten Bekasi, atmosfer politik mulai memanas. Untuk menjaga Kamtibmas dan menghindari timbulnya konflik sosial dan SARA (Suku, Agama, Ras dan antargolongan), jajaran Polsek di wilayah Polres Metro Bekasi aktif bersilaturahmi dengan tokoh agama di wilayah setempat.

Hal ini seperti yang dilakukan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Serang Baru, AKP. Drs. Kunto Bagus, S. MM bersama Kanit Binmas Polsek Serang Baru Ipda Paiman yang menyambangi Ketua MUI Serang Baru, KH. Sofyan Sauri di Kp. Pasirandu, Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Selasa (11/10).

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan arahan yang diberikan Kapolres Metro Bekasi, Kombespol M. Awal Chairuddin bahwa dengan adanya kegiatan Postif (Polisi Silaturahmi Aktif) ini mampu menjalin sinergitas antara tokoh agama untuk menjaga Kamtibmas, khususnya di wilayah Serang Baru,” kata AKP. Drs. Kunto Bagus, S. MM.

Pantauan BERITACIKARANG.COM, dalam pertemuan itu Kapolsek Serang Baru mengajah KH. Sofyan Sauri untuk selalu menjaga tali silaturahmi antar pemuka agama, serta menitipkan kondisi yang saat ini sudah kondusif agar selalu dipertahankan.

Dijelaskan olehnya, bahwa tokoh agama diharapkan dapat berperan sebagai pembimbing dan pelayan umat, artinya bisa membimbing atau  memberikan pemahaman kepada umat agar dapat saling menghormati  antar umat pemeluk agama. Selain itu, diharapkan pesan-pesan Kamtibmas yang dilaksanakan oleh petugas Kepolisian dapat diteruskan kembali oleh pemuka agama agar situasi Kamtibmas selalu terjaga.

“Melalui kegiatan ini disamping bisa mempererat tali silaturahmi kita juga bisa bertatap muka secara langsung dengan masyarakat guna mengetahui secara langsung kondisi yang ada di wilayah,” ucapnya.

Kapolsek berharap isu SARA jelang Pilkada DKI  Jakarta dan maupun Pilkada Kabupaten Bekasi tidak terjadi dan tidak mengganggu kamtibmas di wilayah Serang Baru. (BC/SIL)

Pos terkait