Hendak Tawuran, 88 Siswa SMK diamankan Anggota Polsek Cikarang

tawuran pelajar di polsek cikarang
tawuran pelajar di polsek cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Puluhan pelajar dari empat SMK diamankan jajaran anggota Polsek Cikarang, lantaran kedapatan membawa senjata tajam. Senjata tajam itu diduga dibawa untuk menyerang kelompok pelajar lainnya.

Kasie Humas Polsek Cikarang, Aiptu Sutiman mengatakan bahwa pelajar yang diamankan totalnya berjumlah 88 orang. Mereka diamankan di Gg. Kelinci samping Puskesmas Cikarang, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kamis (16/03) sore sekitar pukul 15.22 WIB.

Bacaan Lainnya

“Ke 88 Pelajar itu terdiri 83 orang siswa SMK BK Karya Karawang, 3 orang siswa SMK Gunung Jati Karawang, 1 orang siswa SMK Yayasan Utama Karawang dan 1orang SMK Karya Bakti Rengas Bandung,” kata Aiptu Sutiman.

Ia menjelaskan dari lokasi berkumpul, ditemukan sejumlah barang bukti antara lain 1 buah ketapel, 1 buah pecutan serta 1 buah celurit.

Ke depan, kata Sutiman, pihaknya meminta kerjasama masyarakat untuk ikut proaktif dalam menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing serta memberikan informasi jika ada indikasi atau potensi tawuran antar pelajar di wilayahnya.

“Untuk puluhan pelajar yang diamankan, setelah identitas mereka didata dan diberikan arahan, kita menghubungi pihak sekolah atau guru serta orang tua masing-masing untuk kemudian dipulangkan,” ucapnya. (BC)

Pos terkait