Hari Pertama Masuk Kerja, Tingkat Kehadiran ASN Kabupaten Bekasi 99%

wakil-bupati-rohim-mintareja
wakil-bupati-rohim-mintareja

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Tingkat kehadiran Aparat Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, pada hari pertama masuk kerja usai libur panjang Natal dan Tahun Baru 2017 mencapai 99%.

Demikian disampaikan Plt. Bupati Bekasi, Rohim Mintareja saat ditemui dalam acara Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-71 di halaman kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, Selasa (03/01).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah tadi saya mimpin apel, hampir 99% hadir semua yang tidak hadir kecuali ada halangan dan sakit,” kata Rohim.

Ia pun berharap di tahun 2017 ini kinerja ASN untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Apalagi di tahun 2017 ini juga ada perubahan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Bagi dinas-dinas yang penyerapan (anggaran) di tahun 2016 tidak sesuai harapan, itu menjadi salah satu penialaian untuk penempatan di OPD baru ini karena itu menyangkut kinerja, itu jadi bahan evaluasi,”  kata dia.

Menurutnya penyerapan anggaran di tahun 2016 lalu, setiap OPD hampir rata-rata melakukan penyerapan anggaran di atas 80%, meskipun masih ada yang dibawah 70%.

“Nanti saya lupa (OPD yang penyerapan anggarannya di bawah 70%-red), takut salah saya, nanti saya kabarin lagi ya,” kata Rohim. (BC)

Pos terkait