Gelar Mubes, IOC Ikut Sampaikan Aspirasi di Reses DPRD

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Ikatan Otomotif Cikarang (IOC) gelar Musyawarah Besar dan Pengukuhan Pengurus periode 2021-2025. Gelaran Mubes dan Pengukuhan Pengurus IOC tersebut dilaksanakan di Ruko Icon City-Deltamas, Sukamahi, Cikarang Pusat bersamaan dengan reses anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno.

“Rekan-rekan IOC ikut menyampaikan aspirasi dengan harapan ditindaklanjuti pihak eksekutif dan legislatif. Rekan-rekan penggiat otomotif ini kebetulan juga berkegiatan di bidang olahraga dan merupakan bagian dari mitra kerja Komisi II sehingga pada reses kali ini sengaja saya jadikan momentum untuk mendengarkan aspirasi mereka,” kata Nyumarno, Sabtu (10/04).

BACA: Kabupaten Bekasi Butuh Sirkuit Balap Motor

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi itu mengatakan banyak aspirasi yang disampaikan para penggiat otomot yang tergabung di IOC seperti pembentukan badan hukum lembaga otomotif, pembentukan badan hukum koperasi, fasilitasi kemitraan dengan Pemkab Bekasi, Polres Metro Bekasi dan stakeholder lain seperti IMI Jabar dan IMI Korwil Kabupaten Bekasi.

”Termasuk usulan pembinaan terhadap rekan-rekan otomotif sampai kepada permintaan fasilitasi agar Pemkab Bekasi bisa memiliki sirkuit lintasan balap motor sendiri,” ungkapnya.

Ketua IOC, Eggy Kosan Wijaya mengatakan moment ini sangat langka dan berharga. Disamping Mubes dan Pengukuhan Pengurus periode 2021-2025, moment reses ini jadi moment silaturahmi bagi para penggiat otomotif di Kabupaten Bekasi.

“Kebetulan, Dewan Nyumarno dulu pernah menjadi bagian dari IOC di tahun 2005-2010. Jadi wajar kalau beliau peduli kepada rekan-rekan IOC dan penggiat otomotif di Kabupaten Bekasi. Semoga kebersamaan hari ini mrnjadi motivasi bagi saya selaku ketua terpilih, dan bagi rekan-rekan Pengurus IOC yang lainnya, agar mampu lebih baik lagi di kemudian hari,” kata Eggy.

Kegiatan Musyawarah Besar dan Pengukuhan Pengurus IOC periode 2021-2025 yang digelar bersamaan dengan reses anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan ini turut dihadiri Yana Suyatna selaku Asda I sekaligus Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, perwakilan dari Dinas Koperasi dan UKM, perwakilan dari Polres Metro Bekasi, IMI Korwil Kabupaten Bekasi serta perwakilan club otomotif yang menjadi member IOC.

“Semoga kedepannya kami bisa lebih kompak, bisa menjadi Mitra Pemkab Bekasi dan Mitra Polri untuk menjadi pelopor yang baik dalam berkendara dan tertib lalu lintas,” tutup Eggy. (BC)

Pos terkait