Gara-Gara Tidak Mematikan Mesin, SPBU di Jl. Raya Sukatani Terbakar

kebakaran sukatani pom bensin
kebakaran sukatani pom bensin

BERITACIKARANG.COM, KARANG BAHAGIA – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Blokang yang berada di Jl. Raya Sukatani RT 01/01 Desa Karang Sentosa Kecamatan Karang Bahagia, terbakar, Senin (08/05) pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

Informasi yang dihimpun BERITACIKARANG.COM, SPBU itu terbakar diduga akibat adanya pelanggan yang menyalakan mesin saat tengah mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Bacaan Lainnya

Petugas Keamananan SPBU mengatakan peristiwa berawal ketika ada pelanggan yang datang dengan mengendarai sepeda motor smash dan mesin masih dalam keadaan hidup. Dia membeli bensin seharga Rp. 100 ribu dan dimasukan ke dalam jerigen.

“Setelah selesai dan selang diangkat, isi bensin sempat menetes ke tanah dan tiba-tiba busi sepeda motor mengeluarkan percikan api hingga menyambar mesin SPBU dan terjadi kebakaran,” ucap pria yang enggan disebutkan namanya itu.

Sejumlah pemadam kebakaran pun diturunkan untuk memadamkan api yang menghanguskan satu unit mesin pompa SPBU dan sepeda motor jenis Suzuki Smash bernomor polisi  B 6989 FA. Api dapat dipadamkan selang 30 menit kemudian setelah peristiwa kebakaran terjadi.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti peristiwa tersebut.

Sementara pemilik sepeda motor jenis Suzuki Smash diketahui bernama Randi (13) warga Desa Sukajadi, Kecamatan Sukatani. Saat ini Randi dirawat di RS. Husni Husada Sukatani karena mengalami luka di bagian punggung belakang dan paha bagian kanan dan kiri bagian belakang. (BC)

Pos terkait