Gali Kreativitas dan Bakat Seni Siswa, SMA Negeri 1 Cikarang Pusat Gelar Pensi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – SMA Negeri 1 Cikarang Pusat menggelar kegiatan pentas seni (Pensi) tahunan. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali kreativitas dan bakat seni yang ada pada diri siswa.

Ada beragam penampilan yang disajikan, mulai dari menyanyi, dance, pertunjukkan angklung sampai seni budaya tradisional yang ditampilkan dalam kegiatan ini. Group Band papan atas tanah air Nidji dan DJ Tasya, juga turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Ketua panitia, Chandra Kuncoro Saputro mengatakan Pensi yang bertajuk “Provocator” ini merupakan kali keempat yang diselenggarakan pihak sekolah dan OSIS SMA Negeri 1 Cikarang Pusat.

“Ini pensi tahun keempat. Pada tahun ini kami mengambil tema Theater “ The Making of Provocator” Ada ribuan siswa yang hadir di sini. Tujuannya kita mau menunjukkan bakat musik dan seni, seperti dance, nyanyi dan kreasi lain,” kata dia, Kamis (14/11).

Chandra menyebutkan, membutuhkan waktu sekitar tiga bulan bagi panitia mempersiapkan Pensi ini. Mulai dari konsep acara hingga penggalangan dana, semua dibahas secara detail dan matang. “Untuk dana kita ada dari sekolah dan sponsor ,” ujar siswa kelas XII IPS ini.

Chandra berharap, semoga acara pensi ini tahun kedepannya bisa lebih baik dan bisa meregenerasi kepada adik-adik kelasnya.

Sementara, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Cikarang Pusat, Mohammad Rifki mengatakan, kegiatan pensi tahunan merupakan gagasan para siswa yang didukung penuh oleh pihak sekolah.

“Kami pihak sekolah tidak pernah meminta supaya seperti apa. Begitu mereka punya ide, kalau menurut kami bagus, ya lanjutkan. Sehingga mereka berimprovisasi dengan apa yang mereka inginkan,” katanya.

Rifki menambahkan, semua kegiatan dari mulai pencarian sponsor, artis hingga terlaksananya acara mereka yang atur, pihak sekolab sebagai pembina sifatnya hanya membimbing.

“Ini merupakan bagian dari proses pembelajaran kepada siswa, sehingga nantinya keluar dari sekolah ini mereka sudah punya dasar untuk berkreatifitas dan mengelola sebuah acara besar,” pungkasnya (MAM)

Pos terkait