Grand Opening Jababeka Eco Park, Minggu 10 November 2019 lalu
Grand Opening Jababeka Eco Park, Minggu 10 November 2019 lalu

Jababeka Eco Park, Ruang Terbuka Hijau Untuk Olahraga dan Kegiatan Komunitas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  –  Jababeka Residence melakukan Grand Opening Jababeka Eco Park, ruang terbuka hijau yang dapat digunakan sebagai tempat olahraga dan segala kegiatan positif komunitas. Tidak kurang 8.000 orang antusias mengikuti serangkaian acara di Jababeka Eco Park pada tanggal 10 November 2019 kemarin.

General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence, Handoyo Lim mengatakan Jababeka Eco Park berdiri seluas 1.000 m2.  Dengan bertema alam, Jababeka Eco Park bisa digunakan masyarakat untuk melepas penat dari rutinitas keseharian pada saat akhir pekan.

“Jababeka Eco Park merupakan salah satu wujud kepedulian yang nyata dari kami selaku pengembang akan kebutuhan masyarakat atas ruang terbuka hijau yang saat ini sangat sulit ditemukan di kota besar,” kata Handoyo, Kamis (14/11).

Sejak dibuka untuk umum pada Agustus 2019 lalu, keberadaan Eco Park mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari animo masyarakat dan komunitas sekitar Cikarang yang berkunjung ke Jababeka Eco Park setiap akhir pekannya.

“Jababeka Eco Park dapat menjadi destinasi bagi keluarga dan komunitas di sekitar Cikarang untuk dapat berolahraga serta beraktifitas dengan nyaman dan eksklusif, dimana berlokasi di dalam kawasan Botanical Garden Jababeka,” ungkapnya.

Bertepatan dengan hari Pahlawan, tema keberagaman budaya dan agama sengaja dipilih dalam pagelaran grand opening Jababeka Eco Park. Pengunjung disuguhkan oleh beragam kesenian dan budaya dari Indonesia seperti tari nusantara, penampilan reog Ponorogo, Pencak Silat, dan musik angklung modern.

Selain itu masih ada beragam acara menarik dan kegiatan olah raga bersama yang menarik perhatian pengunjung. Mulai dari kegiatan penanaman pohon, pertunjukkan marching band, zumba party, senam nusantara, yoga, kompetisi drone, Mini Soccer tournament, penampilan Barongsai dan Cosplay serta kegiatan kesenian dan olah raga menarik lainnya.

Kemudian, sambung Handoyo, pengunjung juga dapat mencoba pengalaman mengendarai ATV, dan memanah di Jababeka Eco Park. Tidak ketinggalan terdapat area outbond lengkap dengan flying fox yang pastinya dapat memacu adrenalin pengunjung.

“Keamanan pengunjung tentuya didukung dengan peralatan dan pendamping professional selama di area outbond Jababeka Eco Park,” kata dia.

Selain itu, di salah satu sudut Jababeka Eco Park, terdapat area yang dikhusukan bagi komunitas pecinta binatang. Di lokasi ini para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan ragam binatang peliharaan mulai dari anjing, kucing, hingga reptile.

“Kehadiran Jababeka Eco Park tidak hanya memberikan ruang untuk olah raga dan beraktifitas secara nyaman, namun tempat ini juga menjadi wadah edukasi dan sosialisasi bagi segala kegiatan positif bagi masyarakat. Melalui Jababeka Eco Park, Jababeka Residence hendak mengedukasi masyarakat akan kesadaran hidup sehat serta kepedulian akan pentingnya menjaga lingkungan hidup,” tutup Handoyo. (MAM)

Baca Juga

Salah seorang petugas saat tengah melakukan perawatan di Taman Pilar yang berada di Jl. Gatot Subroto, Kecamatan Cikarang Utara.

Pemkab Bekasi Optimis Perluas Ruang Terbuka Hijau

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi mendorong peningkatan jumlah ruang terbuka hijau. Soalnya, Badan …

mas cemen

Cemen : Kabupaten Bekasi Tidak Punya Taman yang Representatif dan Tematik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Warga Kabupaten Bekasi sangat berharap memiliki taman representatif dan tematik. Taman …