Bermain Tamiya Sambil Olahraga, CSR: Ruang Terbuka di Cikarang Masih Kurang

Komunitas mobil mini 4WD, Cikarang Street Runner berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi menambah ruang terbuka untuk dapat dimanfaatkan masyarakat untuk beragam aktivitas. Salah satunya bermain Tamiya sambil berolahraga.
Komunitas mobil mini 4WD, Cikarang Street Runner berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi menambah ruang terbuka untuk dapat dimanfaatkan masyarakat untuk beragam aktivitas. Salah satunya bermain Tamiya sambil berolahraga.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Bagi para laki-laki di Indonesia mungkin tahu, mainan mobil rakitan mini 4WD atau Tamiya.

Ternyata, bermain mobil Tamiya ternyata tak sekadar adu kecepatan di lintasan saja, namun juga bisa dimainkan sambil berolah raga di jalanan. Namanya Street Mini 4WD.

Bacaan Lainnya

BACA: Cemen : Kabupaten Bekasi Tidak Punya Taman yang Representatif dan Tematik

Salah satu komunitas Street Mini 4WD itu adalah Cikarang Street Runner (CSR). Sejak berdiri di tahun 2020 lalu, komunitas ini memiliki puluhan anggota aktif.

“Jadi di komunitas ini selain merakit dan menyeting Kit Mini 4WD, kami juga berolah raga yaitu lari,” kata Humas Cikarang Street Runner, Gerry Sulastro, Jum’at (15/09).

Saat ini, aktivitas Street Mini 4WD kerap dikompetisikan. Bahkan keberadaannya telah diakui sebagai salah satu olahraga rekreasi masyarakat.

“Kita berbeda dengan yang di lintasan. Kalau yang di lintasan atau track ada dibawah IMI (KONI) sedangkan kita ada di bawah naungan KORMI,” ungkapnya.

Ruang Terbuka di Cikarang Masih Kurang

Gerry mengatakan di setiap akhir pekan anggota Cikarang Street Runner menggelar kegiatan rutin. Yakni latihan adu ketangkasan membawa mobil Tamiya masing-masing melewati lintasan dan halang rintang dengan tongkat yang mirip dengan stik hoki.

“Biasanya kita kumpul di area Stadion Wibawamukti setiap akhir pekan. Kalau nggak di area stadion kadang di jalanan buntu di area kawasan. Cuma memang kalau di kawasan biasanya kita sering terkendala dengan security,” kata dia.

BACA: Pemkab Bekasi Optimis Perluas Ruang Terbuka Hijau

Untuk itu dirinya berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi mampu menghadirkan ruang terbuka lebih banyak agar dapat dimanfaatkan masyarakat untuk beragam aktivitas. Salah satunya dapat digunakan para komunitas Street Mini 4WD.

“Karena memang kalau di Street Mini 4WD ini kita butuhnya tempat yang lapang, nggak banyak lalu lalang kendaraan. Sedangkan di Cikarang sendiri untuk ruang terbukanya masih kurang. Paling ya itu di jalanan buntu kawasan,” kata dia.  (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait