Eks Geng Motor di Cikarang Gelar Aksi Bela Palestina

Puluhan anggota XTC Cikarang melakukan aksi bela Palestina di depan Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jum’at (27/10). Mereka bergabung bersama ratusan warga lainnya menyuarakan agar Palestina terbebas dari penindasan zionis Israel.
Puluhan anggota XTC Cikarang melakukan aksi bela Palestina di depan Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jum’at (27/10). Mereka bergabung bersama ratusan warga lainnya menyuarakan agar Palestina terbebas dari penindasan zionis Israel.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Puluhan anggota eks geng motor di Cikarang melakukan aksi bela Palestina di depan Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Jum’at (27/10) siang. Mereka yang sebelumnya dikenal karena kerap membuat ulah di jalanan, kini bergabung bersama tokoh agama dan ratusan warga lainnya menyuarakan agar Palestina terbebas dari penindasan zionis Israel.

BACA: Buruh Minta Dukungan DPRD Kabupaten Bekasi Agar Penyerangan Israel Ke Palestina Dihentikan

Bacaan Lainnya

Koordinator Lapangan Organisasi Kepemudaan (OKP) XTC Cikarang,  Sahrul Ramadhan mengatakan lewat aksi ini pihaknya  ingin menyatakan sikap soal perkembangan konflik antara Palestina dan Israel yang semakin meningkat. Menurutnya, yang dilakukan Israel itu sudah menyalahi aturan bahkan diluar norma kemanusiaan.

“Menurut saya Israel bukan hanya penjajah melainkan juga penjahat perang dimana disitu ada wanita, anak-anak dan bayi yang menjadi korban. Bahkan sekolah dan rumah sakit turut dihancurkan. Ini sudah menyalahi aturan bahkan diluar norma kemanusiaan,”  ungkap Sahrul Ramadhan saat ditemui disela-sela aksi.

Atas dasar itu, sambung Sahrul, sebagai manusia yang masih memiliki empati, rasa kemamusiaan dan hati nurani dia bersama warga lainnya harus berani menyuarakan aksi bela Palestina.  “Aksi ini dari hati. Kita hadir disini untuk menyuarakan aksi membela saudara kita di Palestina yang didzolimi oleh orang-orang Israel. Palestina harus merdeka,” jelasnya.

Untuk itu pihaknya mendorong agar Pemerintah Kabupaten Bekasi dan DPRD setempat mememberikan dukungannya kepada rakyat Palestina dengan melayangkan surat pernyataan sikap kepada pemerintah pusat agar PBB dapat segera bertindak. “Alhamdulillah hasil audiensi Ketua DPRD siap untuk memberikannya dan kami, teman-teman dari XTC khususnya siap mengawalnya,” kata dia.

Dapat Dukungan DPRD Kabupaten Bekasi

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah menegaskan bahwa dirinya senafas dengan aksi solidaritas yang dilakukan warga di Kabupaten Bekasi untuk rakyat Palestina. Selain akan melayangkan pernyataan sikap kepada pemerintah pusat, pihaknya bersama sejumlah anggota DPRD lainnya juga mengaku akan mengalokasikan setengah gaji dan tunjangannya untuk bantuan bagi Palestina

“Artinya apa yang menjadi harapan-harapan masyarakat, kita ini satu pemikiran yang sama sehingga buat saya tidak ada masalah,” kata dia.

Pantauan BeritaCikarang.com, selain diikuti anggota XTC Cikarang ada ratusan massa aksi dari berbagai elemen masyarakat yang berpartisipasi pada aksi bela Palestina ini. Aksi tersebut berlangsung damai dengan mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait