Saung Ranggon, salah satu Cagar Budaya di Kabupaten Bekasi
Saung Ranggon, salah satu Cagar Budaya di Kabupaten Bekasi

Disparbupora Gagal Dongkrak Potensi Wisata Kabupaten Bekasi di PON XIX/2016 Jawa Barat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Selain menargetkan kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi juga berencana mengoptimalkan banyaknya kontingen yang datang untuk mendongkrak potensi wisata di Kabupaten Bekasi.

“PON itu event besar, pesta olah raga terbesar di Indonesia, tentunya akan menyedot perhatian orang banyak. Kabupaten Bekasi berkesempatan menjadi bagian dari tuan rumah. Peluang ini tentu harus dimanfaatkan di sektor wisata. Kami tentunya ingin mengenalkan seperti apa Kabupaten Bekasi,” kata Kepala Disparbudpora Kabupaten Bekasi, Agus Trihono.

Hanya saja, kata dia, karena keterbatasan waktu yang dimiliki kontingen, hal tersebut belum bisa direalisasikan saat ini. “Kita tidak bisa mengajak mereka untuk melihat objek wisata kita. Jadwal mereka, ternyata sangat ketat untuk istirahat, latihan dan sebagainya,” kata dia.

Padahal, sambungnya, Disparbudpora berkeinginan untuk mengajak para kontingen mengunjungi sejumlah tempat wisata unggulan seperti Gedung Djuang yang berada di Tambun Selatan, Saung Ranggon yang ada di Kecamatan Cikarang Barat ataupun Situ Cibereum yang ada di Tambun Selatan.

Dijelaskan olehnya, dalam ajang PON XIX/2016 Jawa Barat cabang olahraga  yang digelar di Kabupaten Bekasi yakni Sepakbola yang dipusatkan di Stadion Wibawa Mukti.  Adapun pertandingan yang bakal digelar adalah fase Group C yang terdiri dari Kalimantan Timur, Bangka Belitung, Papua dan Gorontalo. Selain grup, semi final hingga perebutan juara tiga digelar di Kabupaten Bekasi, yakni dari tanggal 13 – 29 September 2016.

“Informasi yang diterima ada sekitar 240 atlet dan offisial yang akan datang ke Kabupaten Bekasi dari empat kontingan. Tapi mungkin mereka juga membawa suporter dan para birokrat yang mendukung,” kata Agus. (BC)

Baca Juga

ER (33) warga Kp. kaum Lebak RT 04/02 Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara yang diduga merupakan pengedar narkotika jenis sabu saat diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Cikarang Timur.

Cari Pendapatan Tambahan, Tukang Parkir di Stadion Wibawa Mukti Nyambi Jual Sabu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Cikarang Timur kembali mengungkap kasus penyalahgunaan …

Pelatih Persija, Stefano Cuggura Teco didampingi Gelandang serang Persija Ramdani Lestaluhu saat menghadiri pers confrence jelang laga antara Persija dengan Sriwijaya FC, Jum'at (23/11) sore.

Besok, Persija Bakal All-Out Lawan Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Persija Jakarta bakal bermain habis-habisan demi memenangkan pertandingan melawan Sriwijaya FC …