Dimulai Besok, Kepolisian Gelar Operasi Zebra Jaya 2021 di Kabupaten Bekasi

Operasi Zebra yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi di Jl. Raya Lemah Abang,
Operasi Zebra yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi di Jl. Raya Lemah Abang,

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra Jaya 2021, termasuk di Kabupaten Bekasi yang tergolong dalam ruang lingkup wilayah hukum, pada 15-28 November 2021.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengatakan pemeriksaan kepatuhan masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan dan berlalulintas menjadi perhatian utama.

Bacaan Lainnya

“Operasi Zebra Jaya 2021 ini, digelar untuk membiasakan masyarakat saat aktivitas yang mulai meningkat jelang Natal dan tahun baru, agar lebih disiplin,” ucap Hendra, Minggu (15/11).

Kemudian, terdapat beberapa hal yang dijadikan perhatian khusus oleh petugas saat melakukan Operasi Zebra Jaya 2021 selama kurang lebih dua pekan tersebut.

“Seperti misalnya penggunaan rotator, bagi kendaraan yang tidak sesuai peruntukkannya. Karena ada ketentuannya untuk bisa memasang rotator maupun sirine,” katanya.

Kepolisian juga akan memeriksa plat nomor kendaraan dinas yang disalahgunakan oleh masyarakat sipil.

“Lalu masyarakat sipil yang memakai plat nomor dinas kenegaraan atau lainnya,” tutur Hendra.

Hendra menambahkan waktu dan titik pelaksanaan razia akan dilakukan secara acak menyesuaikan kondisi di lapangan.

Ia mengimbau agar para pengendara bisa selalu membawa kelengkapan surat kendaraan ketika berpergian dan tidak perlu menghindari petugas apabila operasi dilakukan.

“Harapan saya masyarakat tidak perlu panik dan khawatir. Lengkapi segala kelengkapan surat izin mengemudi dan kendaraan, patuhi aturan lalin dan jaga keselamatan diri sendiri serta pengemudi lainnya,” kata dia. (BC)

Pos terkait