Dikira Tangisan Mahluk Halus, Ternyata Bayi Mungil Terbungkus Plastik

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI  – Bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditemukan di halaman rumah warga di Kp. Srengseng Jaya RT 02/02 Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Jum’at (26/03) pagi.

Saat ditemukan, bayi dalam kondisi sehat namun terdapat banyak bitnik merah pada bagian wajah akibat gigitan nyamuk.

Nuraeni (32) warga setempat menjelaskan bayi malang tersebut kali pertama terdengar pada Kamis (25/03) malam di halaman rumah.

Namun Nuraeni yang ditinggal suami bekerja tidak berani keluar rumah lantaran mengaggap suara bayi yang terdengar di tengah malam itu merupakan suara mahluk halus.

Pagi harinya, Nuranei justru kaget saat mendapati sosok bayi mungil terbungkus plastic berwarna hitam dalam kondisi hidup. Selain sang bayi, terdapat susu dan popok.

“Saya awalnya denger tengah malam lah ini ada suara bayi, saya pikir kuntilanak. Orang saya kan sendirian ama anak doang, suami saya lagi kerja. Lah paginya ada bungkusan plastik disini saya liat ternyata bayi masih hidup,” kata Nuraeni saat ditemui di kediamannya, Jum’at (26/03).

Atas temuan bayi tersebut, warga kemudian melapor ke Kepolisian Sektor Sukatani. Pihak kepolisian kemudian mengevakuasi bayi yang diperkirakan berusia 3 hari itu ke Puskesmas setempat.

“Alhamdulillah bayi dalam kondisi sehat, bayinya berjenis kelamin perempuan. Kemungkinan ini usianya tiga hari dan ada bintik-bintik merah di wajah mungkin dikerubuti nyamuk,” kata Sulis, Bidan Puskesmas Sukatani.

Pihak kepolisian yang menangai kasus tersebut, kini tengah mendalami peristiwa tersebut dan memburu orang tua bayi yang telah tega membuang darah dagingnya sendiri. (BEN)

Baca Juga

Nuranie, warga Kp. Kp. Srengseng Jaya RT 02/02 Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani saat menunjukan lokasi tempat penemuan bayi perempuan di halaman rumahnya, Jum'at (26/03).

Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi Perempuan di Sukatani

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI – Polisi memburu pelaku pembuang bayi perempuan yang ditemukan di halaman rumah warga …

Camat Muaragembong Lukman Hakim bersama unsur Muspika dan aparatur Desa Pantai harapan Jaya saat meninjau kondisi Pintu Air Kali Cikarang yang tersumbat tumpukan sampah, Jum'at (17/04).

Kekeringan, Petani Muaragembong Tak Bisa Bercocok Tanam di Tengah Pandemi COVID-19

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG  – Areal persawahan yang ada di Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muaragembong saat …