Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno saat meninjau lokasi jalan amblas di Jalan Raya CBL, Selasa (10/10).
Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno saat meninjau lokasi jalan amblas di Jalan Raya CBL, Selasa (10/10).

Dewan Minta Pengembang Perumahan Ikut Berkontribusi Perbaiki Jalan Raya CBL

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG  – Jalan Raya CBL yang berada di Kp. Kedaung, Desa Kertamukti, Kecamatan Cibitung mengalami kerusakan cukup parah, amblas sekitar 60 cm ke bawah sehingga kendaraan roda dua dan empat terpaksa harus melewati secara bergantian, dipandu pemuda setempat yang berjaga bergantian.

BACA : Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Tinjau Lokasi Jalan Amblas di CBL

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno saat meninjau lokasi tersebut mengatakan  Jalan Raya CBL memang dirancang untuk kendaraan bertonase rendah, bukan untuk kendaraan besar seperti truk pengangkut tanah.

“Ini dulu dirancang untuk kendaraan kecil, bukan untuk kendaraan besar. Karena di sini banyak perumahan akan dibangun, sehingga sangat terpaksa (truk) melalui jalan ini,” jelas Taih, Selasa (10/10).

Pihaknya meminta pengusaha perumahan yang kendaraannya melewati jalur tersebut agar turut memperbaiki jalan tersebut apabila terjadi kerusakan.

“Kita juga minta kepada pengusaha perumahan ikut membantu memperbaiki jalan ini kalau rusak. Jangan hanya mau makai saja. Kita akan panggil para pengembang di sekitar CBL untuk kita minta partisipasi, jangan hanya keuntungan saja,” bebernya.

Ia menegaskan tidak mungkin pengembang perumahaan di lokasi tersebut menggunakan kendaraan kecil untuk operasional pembangunan. Ia meminta masyarakat turut mengawasi hal tersebut.

“Harus ikut mengawasi, karena jalan ini bukan hanya untuk seseorang, tapi untuk masyarakat Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Taih Juga menyampaikan bahwa Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi mendesak agar Dinas PUPR segera memperbaiki kerusakan atau titik amblas di Jalan Raya Kali CBL karena merupakan jalur alternatif di tengah kemacetan yang hampir selalu terjadi di jalur tol dan jalur utama.

“Saat ini, perbaikan kerusakan Jalan Raya Kali CBL tengah dalam proses lelang oleh Dinas PUPR Kabupaten Bekasi,” tutupnya. (CR)

Baca Juga

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno saat meninjau lokasi jalan amblas di Jalan Raya CBL, Selasa (10/10).

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Tinjau Lokasi Jalan Amblas di CBL

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG  – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno meninjau Jalan Raya CBL …