Dedi Mulyadi Belum Ingin Cari Calon Pendamping di Pilgub Jabar

Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi.
Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

BERITACIKARANG.COM, BEKASI – Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat Dedi Mulyadi belum ingin mencari pasangan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pendampingya di Pemilihan Umum Gubernur Jawa Barat, meski DPP Golkar telah menetapkan dirinya sebagai calon gubernur.

“Rekomendasi DPP Golkar soal calon memang sudah final, tapi saya belum akan cari sosok Cawagub. Nanti saja, kan proses yang harus dilalui masih panjang,” kata Dedi Mulyadi.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan usai menerima Surat Penetapan tersebut dari DPP Golkar, ada tiga hal yang akan dilakukannya. Pertama, melakukan penguatan internal partai untuk menindaklanjuti keputusan DPP.

“Pertama kami solidkan internal partai, satukan kekuatan mulai dari DPD Golkar kota kabupaten hingga sayap partai. Semuanya harus semakin solid,” katanya.

Setelah itu, partainya akan membuka komunikasi politik dengan partai lain untuk mengusung pasangan Cagub dan Cawagub. Kursi Golkar di DPRD Jabar saat ini sebanyak 17 kursi. Jadi, dibutuhkan minimal satu partai lagi untuk mengusung.

“Komunikasi politik sebenarnya sudah kami lakukan jauh-jauh hari, tapi dengan adanya penetapan ini maka tentu kami semakin intensifkan lagi komunikasi politik untuk bisa maju bersama,” kata dia.

Adapun dalam memilih Cawagub, Dedi mengaku belum menetapkan kriteria pasangan harus seperti apa. “Lihat saja nanti. Termasuk nanti deklarasinya bagaimana,” kata Dedi. (JI)

Pos terkait