Datang Ke Tambun Selatan, Menpora Beri Dukungan Kepada Keluarga Markis Kido

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan dukungan kepada keluarga almarhum mantan pebulu tangkis nasional Markis Kido saat melakukan takziah ke rumah mendiang di Cluster Watergarden – Grandwisata, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu (16/06).

Zainudin tiba di rumah duka dan disambut hangat keluarga almarhum, antara lain ibunda Markis Kido, Yul Asteria Zakaria, istri Richa Sari Pawestri, dan kedua adiknya, yakni Bona Septano dan Pia Zebadiah.

Pada kesempatan tersebut, Zainudin sekaligus mewakili Presiden Joko Widodo menyampaikan duka cita atas wafatnya Markis Kido.

“Saya ingin menyampaikan rasa duka yang mendalam dari pemerintah dan juga saya ingin menyampaikan salam sekaligus salam duka dari Bapak Presiden, Pak Jokowi. Beliau menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga,” kata Zainudin.

Dia mengenang perjuangan almarhum untuk Indonesia karena berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali emas di Olimpiade 2008 Beijing.

“Saya kira itu satu prestasi yang luar biasa. Karena itu, sekali lagi pemerintah sangat berterima kasih kepada pengabdian almarhum,” ucapnya.

Menurut Zainudin, kepergian Markis Kido meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Dia pun berharap sosok Markis Kido dapat dijadikan inspirasi dan motivasi para atlet muda untuk terus bersemangat dalam meraih prestasi di tingkat internasional.

“Jadi saya berharap semangat dari almarhum ini bisa memotivasi para atlet junior kita maupun yang sekarang sedang menjadi atlet-atlet elit senior baik yang ada di Cipayung maupun dimanapun berada,”katanya.

Sementara itu, mewakili keluarga almarhum Markis Kido, Joko Suprianto, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menpora dan jajaran yang berempati dan datang langsung ke rumah duka serta memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Kami selaku wakil dari keluarga besar Markis Kido, istri, ibunda tercinta mengucapkan sekali lagi terima kasih pak atas atensi, rasa kepedulian dari pemerintah, dari semua pihak yang telah memudahkan atau meringankan langkah Kido sampai ke peristirahatan terakhir,” ucapnya. (BEN/***)

Baca Juga

Terjaring Tidak Pakai Masker, Warga Dites Swab Antigen

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Tim gabungan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi kembali menggiatkan razia protokol kesehatan khususnya …

Dua Kubu Ormas Nyaris Bentrok di Tambun Selatan

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Dua kubu ormas nyaris terlibat bentrokan di Jl. Diponegoro, Kecamatan Tambun …