Daris Kembali dilantik Jadi Ketua Umum BKC Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Daris, untuk kedua kalinya terpilih menjadi Ketua Umum Bandung Karate Club (BKC) Cabang Kabupaten Bekasi. Pelantikan pengurus BKC Kabupaten Bekasi periode 2017-2022 ini dibarengi dengan pelantikan pengurus BKC Kabupaten Karawang dan Kota Bekasi, di Aula Kampus Pelita Bangsa, Minggu (30/07).

Daris berharap, dengan diberikan kepercayaan kembali ini dirinya bisa terus membina dan menumbuhkan atlet-atlet karate berprestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Bekasi. Apalagi, atlet karate Kabupaten Bekasi dari BKC sempat berlaga di kejuaran internasional, di Thailand beberapa waktu lalu.

“Ya saya sengaja mau masuk membimbing dan menjadi ketua umum BKC karena ini suatu olahraga yang menjadi amat penting khususnya di masyarakat Kabupaten Bekasi dengan perkembangan semuanya yang menurut saya sangat mengglobal. Maka tumbuhnya BKC ini menjadi sangat penting,” ujar Daris.

Dijelaskan olehnya, di BKC ini yang dirasakannya bukan sekadar olahraga biasa. “Disamping untuk anak-anak berprestasi, juga kita membimbing dan membina termasuk ahlak, mental dan kedisiplinan. Jadi ini membentuk karakter dan sangat baik untuk perkembangan anak-anak muda,” ujarnya.

Disinggung soal perhatian dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi terhadap olahraga ini, jelas Daris, jika dikatakan ada kenyataannya memang belum ada. “Jadi belum ada sama sekali. Dia (Pemkab) belum ‘ngeuh’. padahal dari BKC ini di periode tahun lalu saya pimpin, kita sudah menyumbang atlet-atlet yang membawa nama besar Kabupaten Bekasi hingga ke tingkat internasional,” jelasnya.

Salah seorang pengurus BKC Provinsi Jawa Barat, Muhamad Nasruloh, berharap kepada para pengurus cabang yang telah dilantik ini bisa mengikuti paramater kepengurusan. “Yaitu makin solid, jumlah karateka semakin besar,bisa menciptakan atlet berprestasi dari internal dan eksternal, memperbanyak bidang kewasitan, dan lain sebagainya,” tuturnya.

Terpisah, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Kampus Pelita Bangsa, Ahmad Aguswin, mendukung langkah BKC yang terus mengembangkan olahraga tersebut. Apalagi, BKC juga tumbuh di kampusnya. “BKC menjadi salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang tumbuh di kampus kita. Maka dari itu, kita mendukungnya,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Sejumlah pencari kerja saat tiba di gedung Juang Tambun, Kamis (23/08/2018) pagi

212.435 Warga Kabupaten Bekasi Masih Jadi Pengangguran

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bekasi mencatat pada tahun 2020 jumlah …

Hendra Cipta Dinata saat menggelar reses atau serap aspirasi masyarakat di Yayasan Man’baul Hikmah, Kecamatan Cikarang Utara, Selasa (06/04).

Gelar Reses, Hendra Cipta Dinata: Masyarakat Kabupaten Bekasi Ingin Universitas Negeri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Hendra Cipta Dinata menggelar reses atau serap …