Aksi Peduli Kasih, PMII STAI HAS Galang Dana Untuk Korban Gizi Buruk

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Haji Agus Salim Cikarang melakukan gerakan ‘Aksi Peduli Kasih’, Minggu (30/07) pagi.

Koordinator Aksi Peduli Kasih, Juanda Basyari  menjelaskan gerakan itu bertujuan untuk membantu saudara Haikal Febriyan Saputra (6) warga Kecamatan Setu yang menderita gizi buruk.

“Gerakan ini bertujuan untuk membantu saudara kita yang mengalami gizi buruk dan sebagai salah satu bentuk kepedulian kami terhadap persoalan-persoalan sosial di lingkungan sekitar,” ucapnya.

Juanda mengatakan dalam gerakan itu, pihaknya melakukan long march dari sekretariat PMII STAI Haji Agus Salim sampai Sentra Grosir Cikarang (SGC).  “Yang menjadi titik pusat penggalangan dana adalah di SGC karena tempatnya strategis,”  jelasnya.

Sementara itu Ketua Komisariat PMII STAI Haji Agus Salim, M Harun Al Rasyid mengatakan selain untuk membantu sesama gerakan ini juga dilakukan untuk mengimplementasikan Nilai Dasar Pergerakan PMII dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Sudah sepatutnya kita sebagai agent social of control mengimplementasikan Nilai Dasar Pergerakan PMII dan Tri Dhrama Perguruan Tinggi dengan gerakan nyata bukan lagi wacana,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Covid-19 Melonjak, Pasien Membludak, RS di Kabupaten Bekasi Kekurangan Tenaga Kesehatan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Melonjaknya jumlah pasien Covid-19 membuat ruang isolasi sejumlah rumah sakit rujukan …

Sejumlah Ruas Jalan di Kabupaten Bekasi Ditutup

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bekasi ditutup selama penerapan PPKM Darurat. Penutupan …