Dani Ramdan Pastikan Tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi Lancar

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan sampai saat ini tahapan persiapan Pemilu di wilayahnya berjalan dengan lancar dan sesuai prosedur
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan sampai saat ini tahapan persiapan Pemilu di wilayahnya berjalan dengan lancar dan sesuai prosedur

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pesta demokrasi tinggal menghitung hari, tepat tanggal 14 Februari 2024 pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dimulai.

BACA: KPU Kabupaten Bekasi Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara dengan Sirekap

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan sampai saat ini tahapan persiapan Pemilu di wilayahnya berjalan dengan lancar dan sesuai prosedur. Semua tahapan sudah dipersiapkan dengan sangat baik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi.

“Untuk kesiapan di Kabupaten Bekasi sesuai rencana, logistik sudah mulai bergeser ke tingkat kecamatan, berarti tinggal dari kecamatan pada H-3 atau H-2 geser ke desa dan kelurahan, lalu malamnya akan dipastikan masuk di semua TPS,” ungkapnya.

Ia menyampaikan begitupun dengan rencana persiapan pengamanan juga sudah dipersiapkan agar jalannya pesta demokrasi ini berjalan lancar, termasuk mitigasi terjadinya bencana saat musim penghujan di lokasi pemungutan suara.

“Itu sudah dilaksanakan berbagai upaya, ada gladi, ada rapat koordinasi, ada apel kesiapsiagaan baik tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten,” kata dia.

Untuk itu Dani Ramdan mengharapkan agar perjalanan pelaksanaan Pemilu 2024 di Bumi Swatantra Wibawamukti dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tercapai tiga indikator keberhasilan Pemilu 2024.

BACA: 721 TPS di Kabupaten Bekasi Rawan Banjir

Yakni tingginya angka partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih,  penyelenggaraan yang demokratis, jujur dan adil serta terpilihnya pemimpin dan wakil rakyat yang sesuai dengan harapan masyarakat. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait