Dani Ramdan Ajak Warga Gotong Royong Jaga Kebersihan Lingkungan

Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menggelar Lomba Kampung Bersih ‘Makin Berani Maju dan Berprestasi’ mulai 29 Juli 2024.
Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menggelar Lomba Kampung Bersih ‘Makin Berani Maju dan Berprestasi’ mulai 29 Juli 2024.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Menyambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan kembali menggelar lomba kampung bersih ‘Makin Berani Maju dan Berprestasi’ yang akan dilaksanakan serentak mulai 29 Juli 2024.

BACA: Lomba Kampung Bersih, Strategi Pemkab Bekasi Memasyarakatkan Kebersihan

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan selain untuk mengurangi sampah dan menciptakan kampung yang bersih dan indah, tujuan digelarnya perlombaan ini adalah untuk menghidupkan kembali budaya gotong-royong di tengah masyarakat.

“Kita ingin hidupkan kembali kebiasaan gotong royong dalam kehidupan sehari-hari, karena gotong-royong adalah budaya asli kita, budaya bangsa Indonesia,” kata Dani Ramdan,  Rabu (10/07).

Dani mengatakan, agar lomba dapat berjalan lebih masif, pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Bekasi akan melibatkan seluruh pengurus RT untuk mengajak masyarakat di wilayahnya masing-masing berpartisipasi.

“Pada lomba ini kita inginkan setiap RT harus ikut serta dan harus bisa menggerakkan semua masyarakat atau warganya untuk berpartisipasi menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan indah,” ujarnya.

Berbeda dengan tahun lalu, untuk kriteria penilaian lomba kampung bersih tahun ini akan lebih disederhanakan. Terdapat 3 hal yang dinilai yakni kegotong-royongan atau jumlah partisipan masyarakat yang ikut serta, ketersediaan sarana dan prasarana dan yang terakhir publikasi dari yang dikerjakan.

“Perlombaan akan dikoordinir oleh pemerintah desa dan para camat juga akan berupaya supaya wakil dari kecamatannya yang menang di tingkat kabupaten. Jadi kita dorong semua ikut terlibat dalam lomba kampung bersih ini,” kata dia. (RIZ)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait