Curah Hujan Tinggi, Jalan di Kecamatan Bojongmangu Amblas

Akibat tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Bekasi beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan jalan di Kecamatan Bojongmangu amblas.
Akibat tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Bekasi beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan jalan di Kecamatan Bojongmangu amblas.

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU –  Akibat tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Bekasi beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan jalan di Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi amblas. Jalan yang terletak di antara Desa Sukamukti dan Desa Sukabungah ini pun untuk sementara tidak bisa dilalui kendaraan.

“Bencana jalan amblas akibat curah hujan tinggi kemarin,” kata Plt Camat Bojongmangu, Sapto Noviantoro, Jumat (05/01).

Bacaan Lainnya

BACA: Jalan Raya Kodam Amblas, Pengguna Jalan Diimbau Hati-hati

Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan beberapa dinas dan pihak terkait agar segera mengambil langkah untuk memperbaiki ruas jalan kabupaten yang amblas tersebut.

“Dengan dinas kami sudah berkoordinasi dengan BPBD, dan hari ini mungkin ditindaklanjuti, oleh Dinas SDA-BMBK (Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi) Kabupaten Bekasi dan pihak terkait lainnya, menunggu informasi dan untuk penanganan secara darurat,” kata Sapto.

Dia pun menghimbau warga agar menggunakan jalan alternatif lantaran jalan yang amblas untuk sementara ini tidak bisa dilalui kendaraan.

“Ya kami mengimbau kepada warga yang hendak melawati jalur atau jalan tersebut, bisa menggunakan jalur alternatif lewat jalur kawasan GIIC,” sarannya.

Selain itu, Sapto juga meminta agar warga waspada dalam menghadapi musim penghujan kali ini. Semua diajak untuk turut bersama-sama memantau titik-titik mana saja yang rawan longsor atau banjir.

“Karena ini bukan pertama kali kejadian longsor di wilayah Bojongmangu, karena konstruksi tanah di wilayah Kecamatan Bojongmangu hampir rata rawan longsor, karena berada di ketinggian,” katanya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait