Jalan Raya Kodam Amblas, Pengguna Jalan Diimbau Hati-hati

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Para pengguna jalan yang sering melewati akses Jl. Raya Kodam dari Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan ke Desa Cicau, Kecamatan Cikarang Pusat atau sebaliknya diharapkan berhat-hati. Ini karenakan di ruas jalur tersebut terdapat badan jalan yang amblas.

Drajat (45) warga Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan menuturkan badan jalan yang amblas memiliki panjang kurang lebih 30 meter.  Selain karena hujan deras, longsor juga dipicu adanya lokasi bekas galian tepat 10 meter dari tepi badan jalan

Bacaan Lainnya

“Ini amblasnya kemarin, pas hari Minggu,” kata Drajat, Senin (08/11).

Warga, khususnya pengguna jalan mendesak adanya tindakan cepat dari instansi terkait untuk.penanganan ini agar jangan sampai memakan korban.

“Kami berharap instansi yang berwewenang untuk dengan cepat mengatasi masalah ini, jangan sampai memakan korban baru ada perbaikan,” harapnya.

Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan mengatakan akan secepatnya melaporkan kondisi jalan yang amblas kepada Plt Bupati Bekasi dan instansi terkait agar mendapatkan penanganan.

“Kita akan secepatnya melaporkan ke Plt Bupati untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya seperti apa karena ini jalan vital yang menghubungkan Cikarang Selatan dengan Cikarang Pusat. Hanya saja langkah secepatnya (penanganan sementara-red) ini harus kita tutup terlebih dahulu,” kata dia

Dikatakan, kondisi badan jalan yang amblas ini tentu menimbulkan ketidaknyaman bagi pengguna jalan dan juga membahayakan bagi para pengendara, terutama roda empat. Apabila kurang waspada akan terjebak kedalam lubang badan jalan yang amblas tersebut.

“Oleh karenanya, kita himbau pengguna jalan untuk lebih berhati-hati,” tutupnya. (BC)

Pos terkait