Cerita Menarik Ortu di Cikarang Antar Anak di Hari Pertama Sekolah

Hari pertama sekolah, para orang tua siswa baru Sekolah Dasar (SD) Negeri di Cikarang, Kabupaten Bekasi ramai-ramai mengantarkan anaknya, Senin (17/07)
Hari pertama sekolah, para orang tua siswa baru Sekolah Dasar (SD) Negeri di Cikarang, Kabupaten Bekasi ramai-ramai mengantarkan anaknya, Senin (17/07)

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Hari pertama masuk sekolah para orang tua (ortu) siswa baru Sekolah Dasar (SD) Negeri di Cikarang, Kabupaten Bekasi ramai-ramai mengantarkan anaknya, Senin (17/07).

Seperti di SD Negeri 01 Karangbaru, Kecamatan Cikarang Utara. Para orang tua terlihat antusias mengantarkan anaknya. Ada yang menggunakan sepeda motor, mobil, angkutan umum hingga jalan kaki. Mereka langsung mengantarkan anak-anak mereka hingga ke dalam kelas.

Bacaan Lainnya

BACA: Daya Tampung Terbatas, Orang Tua Mampu Jangan Paksakan Anak Masuk Sekolah Negeri

Sejumlah orang tua mengaku ini merupakan pengalaman pertamanya mengantarkan anaknya. “Ini anak pertama, jadinya ya pengalaman pertama juga nganter anak ke sekolah. Alhamudlillah anak saya diterima disini, sekarang duduk di kelas 1A,” kata Erna (32) warga Desa Karangbaru, sekaligus orang tua siswa.

Erna memasukan anaknya ke SD Negeri 01 Karangbaru karena tempat tinggalnya dekat dengan sekolah dan fasilitas atau sarana prasarananya lengkap. “Karena lokasi sekolah deket dengan rumah bahasanya tinggal nyebrang doang. Temen-temennya juga banyak yang disini dan sekolahnya juga bagus,” kata dia.

Pos terkait