Camat Usulkan Nama Tokoh Masyarakat Lokal di Karangbahagia Jadi Nama Jalan

Jalan Cagak yang akan diusulkan menjadi Jalan Ki Buyut Kaifah.
Jalan Cagak yang akan diusulkan menjadi Jalan Ki Buyut Kaifah.

BERITACIKARANG.COM, KARANGBAHAGIA – Kecamatan Karangbahagia akan mengusulkan perubahan nama ruas jalan yang ada di wilayahnya dengan nama tokoh masyarakat lokal yang terlah berjasa untuk masyarakat.

“Kita telah memiliki wacana mengubah nama jalan utama di Karangbahagia, karena di wilayah kami ini belum ada pemberian nama jalan,” kata Camat Karangbahagia, Karnadi, Kamis (17/03).

Bacaan Lainnya

Karnadi mengatakan sudah menyiapkan beberapa nama yang akan disusulkan sebagai nama jalan di wilayahnya, salah satunya tokoh agama yang mempunyai peran penting di era penjajahan, yakni Ki Buyut Kaifah.

“Jalan Cagak hingga ke Pulosirih akan kita ganti menjadi nama Jalan Ki Buyut Kaifah,” tuturnya.

Kemudian, pihaknya juga akan mengusulkan pemberian nama Jalan Raya Kepuh menjadi Jalan Ki Buyut Salim; Jalan Warung Kacung menjadi Jalan Kyai Tarmin; serta jalan perbatasan Desa Karanganyar hingga Desa Karangsentosa, Desa Karangsetia dan perbatasan Desa Karangrahayu menjadi Jalan Kyai Abu Bakar.

“Beberapa usulan yang telah kita susun akan disampaikan ke pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, agar dapat di SK-kan. Semoga apa yang menjadi wacana ini dapat terealisasikan,” harapnya. (dim)

Pos terkait