Baru 6.126 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Bekasi Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 6.126 tenaga kesehatan di Kabupaten Bekasi sudah menerima vaksin dosis ketiga. Sedangkan 6 ribuan tenaga kesehatan lainnya masih menunggu jadwal.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, vaksinasi dosis ketiga ini khusus untuk tenaga kesehatan. Sedangkan masyarakat umum belum dianjurkan.

Bacaan Lainnya

“Belum ada vaksin ketiga selain tenaga kesehatan di Kabupaten Bekasi,” katanya, Selasa (21/09).

Alamsyah mengatakan, selain belum dianjurkan, masyarakat umum juga belum diperbolehkan mengajukan diri untuk vaksinasi dosis ketiga.

“Aturan dari Kementerian Kesehatan seperti itu. Jadi belum ada anjuran untuk dosis ketiga untuk masyarakat umum selain tenaga kesehatan untuk saat ini,” katanya.

Vaksinasi dosis ketiga ini belum seluruhnya diterima tenaga kesehatan di Kabupaten Bekasi yang berjumlah sekitar 12 ribu orang. Tapi, kata Alamsyah, seluruh tenaga kesehatan wajib mengikuti program ini.

“Masih bertahap. Jadi belum seluruh tenaga kesehatan vaksinasi dosis ketiga. Tapi seluruh tenaga kesehatan wajib vaksinasi ketiga. Karena aturannya seperti itu,” katanya.

Alamsyah mengimbau warga yang sudah vaksinasi dosis pertama dan kedua agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan bagi warga yang belum menerima vaksin diminta untuk mendaftarkan diri di lokasi vaksinasi terdekat.

“Tetap terapkan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun. Warga yang belum vaksin agar mendatangi gerai vaksinasi, atau tempat vaksinasi terdekat,” katanya. (BC)

Pos terkait