Anggota Unit Keamanan dan Keselamatan Satuan Lantas Polres Metro Bekasi saat mengurug lubang di Jalur Inspeksi Kalimalang ruas Tegal Gede – Cibitung tepatnya di Kp. Pasir Limus, Desa Wangun Harja, Kecamatan Cikarang Utara, Jum’at (10/01) pagi.
Anggota Unit Keamanan dan Keselamatan Satuan Lantas Polres Metro Bekasi saat mengurug lubang di Jalur Inspeksi Kalimalang ruas Tegal Gede – Cibitung tepatnya di Kp. Pasir Limus, Desa Wangun Harja, Kecamatan Cikarang Utara, Jum’at (10/01) pagi.

Banyak Jalan Berlubang, Polisi Inisiatif Cari Tanah Urug. Dinas PUPR Kemana?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Banyaknya jalan yang berlubang di wilayah Kabupaten Bekasi sangat membahayakan para pengendara dan mengganggu aktivitas warga. Untuk meminimalisasi potensi bahaya, anggota kepolisian melakukan upaya perbaikan sementara.

Hal ini seperti yang dilakukan Anggota Unit Keamanan dan Keselamatan Satuan Lantas Polres Metro Bekasi di Jalur Inspeksi Kalimalang ruas Tegal Gede – Cibitung tepatnya di Kp. Pasir Limus, Desa Wangun Harja, Kecamatan Cikarang Utara, Jum’at (10/01) pagi.

Dengan memanfaatkan sisa bahan bangunan seperti batu bata dan pasir, mereka menutupi lubang yang menganga dan kerap mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas di ruas jalan tersebut.

“Jalan yang berlubang membahayakan para pengguna jalan. Sudah 4 kali terjadi laka di titik ini dan kami menutupi lubangnya dengan sisa bangunan yang tidak terpakai,” kata Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan Satuan Lantas Polres Metro Bekasi, Ipda Saefullah.

Meski tidak bertahan lama, setidaknya lubang-lubang jalan sudah tertutup dan tidak lagi membahayakan pengguna jalan. Sudah tak terhitung berapa kali Ipda Saefullah dan anggotanya menutup lubang-lubang jalan yang ada. “Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata pelayanan kami kepada masyarakat,” kata dia.

Selain menutupi jalan yang berlubang dengan memanfaatkan sisa bahan bangunan seperti batu bata dan pasir, pihaknya juga kerap menyurati pihak berwenang agar mengambil langkah untuk perbaikan jalan secara permanen.

“Dari hasil pendataan sementara di jalur Kalimalang terdapat 3 titik yang mengalami kerusakan cukup parah, kemudian Jalan Cikarang Cibarusah 3 titik dan Jalan Industri Jababeka 3 titik,” kata dia.

Hingga ini tulisan ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari Pemerintah Kabupaten Bekasi mengenai penanganan yang akan dilakukan. Kepala Seksi Pemeliharaan di Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Ade Efendi saat dihubungi tidak bisa tersambung. (BC)

Baca Juga

Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan saat melakukan tatap muka dan berdialog kepada jamaah serta menyampaikan jaminan keamanan kepada warga yang merayakan imlek di Vihara Tek Seng Bio, Jum'at (24/01) malam.

Kapolres Jamin Keamanan Imlek di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Jajaran Kepolisian Resor Metro Bekasi menjamin pelaksanaan hari raya Imlek 2571 …

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha

Ketua Dewan Ingatkan Perusahaan di Kabupaten Bekasi Penuhi Kewajiban Salurkan CSR

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha …