Proses penyedotan air menggunakan alat atau mesin pompa di Kp. Kp. Krangkeng RT 03/02 Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Jum'at (10/01).
Proses penyedotan air menggunakan alat atau mesin pompa di Kp. Kp. Krangkeng RT 03/02 Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Jum'at (10/01).

Banjir di Kabupaten Bekasi, BPBD Sedot Air di Wilayah yang Masih Tergenang

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi menyatakan banjir yang melanda Kabupaten Bekasi sejak tanggal 01 Januari 2020 lalu sudah mulai surut. Air yang menggenang di sejumlah titik disebut mulai berkurang.

“Beberapa titik yang sebelumnya terendam banjir saat ini sudah surut,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya, Jum’at (10/01).

Adeng mengatakan untuk daerah yang masih tergenang banjir, pihaknya mendatangi lokasi dengan melakukan penyedotan air menggunakan alat atau mesin pompa. Hal ini seperti yang dilakukan anggotanya di Kp. Krangkeng RT 03/02 Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan hari ini.

“Di lokasi ini terdapat kurang lebih 100 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak dengan ketinggian air berkisar 20-40 sentimeter. Agar cepat surut, kami bersama warga setempat melakukan penyedotan menggunakan mesin pompa dan kemudian air dibuang ke aliran sungai di sekitar lokasi banjir,” kata dia.

Menurutnya, banjir di lokasi tersebut tak kunjung surut disebabkan tidak adanya saluran pembuangan air (drainase) sehingga sampai saat ini air masih menggenangi pemukiman warga. “Ditambah lokasinya cekungan (berada di bawah) sehingga air berkumpul di lokasi tersebut,” kata dia.

Baca Juga

Pembagian maske kain secara gratis oleh Muspika Cikarang Pusat di Pasar Tegal Danas, Selasa (07/04).

Pemkab Bekasi Ajak Masyarakat Gunakan Masker Kain

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Pemerintah Kabupaten Bekasi mendorong masyarakat untuk menggunakan masker yang terbuat dari …

Ilustrasi

Positif COVID-19 di Kabupaten Bekasi Capai 31 Kasus, 5 Sembuh dan 5 Meninggal

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Angka kasus positif  COVID-19 di Kabupaten Bekasi telah mencapai 31 kasus. …