Kepala Desa Jatireja, Suwandi (ketiga dari kiri) saat melakukan pembagian cairan disinfektan kepada warga.
Kepala Desa Jatireja, Suwandi (ketiga dari kiri) saat melakukan pembagian cairan disinfektan kepada warga.

Bantu Pemerintah Perangi COVID-19, Warga Desa Jatireja Bergerak Semprot Disinfektan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Warga Kabupaten Bekasi mulai melakukan pergerakan untuk membantu pemerintah mencegah dan menekan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19). Salah satunya seperti yang dilakukan warga Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur dengan menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Penyemprotan dilakukan oleh warga, terutama para pengurus RT. Jadi kami menyediakan bahan dasarnya (disinfektan-red) saja dan para pengurus RT yang menyemprotkan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” kata Kepala Desa Jatireja Suwandi, Selasa (24/03).

Suwandi menjelaskan setiap RT di wilayahnya telah mendapatkan 1 jerigen disinfektan dengan ukuran 4 liter. Apabila digunakan sesuai takaran, disinfektan yang telah dibagikan bisa dicampur dengan 400 liter air. “Di kita ada 59 RT, jadi nggak sedikit jumlahnya dan semuanya kita bagikan masing-masing 1 jerigen dengan isi  disinfektan 4 liter,” kata dia.

Selain fasilitas umum seperti masjid, posyandu, pos ronda dan lainnya, rumah-rumah warga juga menjadi sasaran dari penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara masif. “Acuan kami (dari disinfektan yang telah dibagikan-red), penyemprotan bisa dilakukan secara berkala dan kami pun sudah menyiapkan disinfektan cadangan apabila ternyata di lapangan masih ada yang kekurangan,” tuturnya.

Baca Juga

Ilustrasi

MUI Kabupaten Bekasi: Shalat Jumat dan Shalat Berjamaah 5 Waktu Tetap Dilaksanakan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Di tengah situasi pandemi virus corona, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten …

Rapat koordinasi pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanangan COVID-19, Senin (16/03) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Pemkab Bekasi Bentuk Gugus Tugas Tangkal Corona, Apa Saja Tugasnya?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sesuai dengan arahan dan instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, mengenai …