Ilustrasi
Ilustrasi

Dewan Minta Pemkab Bekasi Lebih Sigap Tangkal Penyebaran Virus Corona

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) minta Pemerintah Kabupaten Bekasi lebih sigap dalam menangkal penyebaran Corona Virus Diseases (COVID-19). Pemkab juga diminta mulai memikirkan langkah-langkah untuk mengantisipasi kelesuan ekonomi akibat dampak COVID-19.

Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Nyumarno mengatakan Pemkab Bekasi harus mengambil langkah-langkah strategis dan konkret untuk menghadapi persoalan ini menyusul telah ditetapkannya sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

“Pemkab Bekasi dapat mempergunakan anggaran yang ada walau sampai Rp200 miliar atau berapapun, untuk penanganan dan pencegahan COVID-19. Pemkab Bekasi dapat meminta persetujuan DPRD secepatnya dan saya yakin DPRD akan mendukung total upaya ini,” kata Nyumarno, Selasa (24/03).

Kemudian, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga diminta untuk dapat mengecek dan memeriksa kesehatan masyarakat di wilayahnya secara masif (rapid test) dengan mengecek darah serta dahak atau upaya-upaya konkret lainnya yang diperlukan.

“Pemerintah Daerah juga harus berani menghentikan segala aktivitas kerumunan orang, termasuk meliburkan perusahaan-perusahaan yang hingga saat ini masih beroperasi di Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Baca Juga

Ribuan buruh saat bergerak menuju Jl. Boulevard Deltamas mengarah ke Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa (17/03).

Ada Demo Buruh, Lalin Menuju Perkantoran Pemkab Bekasi Macet

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ribuan massa dari sejumlah elemen serikat buruh di Kabupaten Bekasi menggelar …

Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19, Senin (16/03).

Pemkab Bekasi Siapkan 10 Rumah Sakit Tangani PDP Corona

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan 10 rumah sakit untuk menampung dan menangani …