Aula Gedung PGRI Kedungwaringin Terbakar

kepulan asap dan api yang muncul di atap gedung PGRI Kecamatan Kedungwaringin, Sabtu (14/07) malam.
kepulan asap dan api yang muncul di atap gedung PGRI Kecamatan Kedungwaringin, Sabtu (14/07) malam.

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN  – Musibah kebakaran melanda bangunan aula Gedung PGRI di Kp. Kedung Gede RT 04/02 Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Sabtu (14/07) malam.

Ibu Mirah (38) salah seorang warga mengatakan peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 19.20 WIB. Tak ada yang menyadari api semula berasal dari mana. Warga menyadari api telah membesar dan menghanguskan atap bangunan.

Bacaan Lainnya

“Enggak ada warga yang nyadar, tiba-tiba api sudah besar ngebakar atap. Warga langsung bantu nyiram-nyiram air,” kata Ibu Mirah.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, Musa mengatakan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB. Sebanyak 7 unit mobil pemadam dikerahkan, dengan rincian 5 dari Dinas Damkar Kabupaten Bekasi dan 2 dari Karawang.

“Sebagian gedung aula yang terbakar, dengan luas kurang lebih 300 meter persegi,” ungkapnya.

Beruntung tak ada korban jiwa atas musibah tersebut.

Terpisah, Kapolsek Kedung Waringin, AKP Ahmadi mengatakan, penyebab kebakaran sementara belum bisa dipastikan masih dalam penyelidikan.

“Kami belum bisa memastikan dari mana asal api, saat ini masih dalam penyelidikan. Dugaan bisa saja api berasal dari arus pendek (konsleting) listrik atau bisa juga dari pembakaran sampah atau yang lainnya. Yang pasti masih dalam penyelidikan,” katanya. (BC)

Pos terkait