Arus Mudik Meningkat, Contra Flow di Tol Jakarta Cikampek diberlakukan

BERITACIKARANG. COM, CIKARANG PUSAT – Jasa Marga mulai memberlakukan contra flow untuk memperlancar arus mudik di H -4 Lebaran, Sabtu (02/07) sejak pagi hari. Pasalnya jumlah arus kendaraan pemudik yabg melintasi Tol Jakarta-Cikampek terus meningkat.

Menurut Humas PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Iwan Abrianto, lalu lintas update untuk arus mudik Lebaran dari Jumat 1 Juli 2016 yang memasuki gerbang tol Cikarang utama sebanyak 117.807 kendaraan, naik 32% dari lalu lintas normalnya 89.342.

Bacaan Lainnya

“Di hari ini pada jam 08:50 WIB kita sudah mulai melakukan contra flow dariKM 32-41 dan petugas JKR sudah mulai berjalan. Karena kendaraan pemudik terus meningkat,” ujar Iwan.

“Situasi kondisi lalu lintas di pagi hari ini, antrean mulai terjadi di KM 14 sampai dengan TIP KM 19 dengan kecepatan 10-20 KM, setelah sedikit lancar dan mulai tersendat dari KM 25 ke GT Cikarang utama,” terangnya.

“Setelah transaksi tersendat kembali menjelang TIP KM 33 , setelah dari TIP KM 33 lancar, namun kondisi lalu lintasnya terus bergerak,” sambungnya. (DB)

Pos terkait