apel pengamanan
apel pengamanan

Apel Pengamanan TPS, Kapolres Metro Bekasi : Waspadai Ancaman dan Potensi Kerawanan Pilkada

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Polres Metro Bekasi menggelar apel Pergeseran Pasukan PAM Tempat Pemungutan Suara (TPS) Operasi Mantap Praja Jaya 2017 di halaman Polres Metro Bekasi, Selasa (14/02).

“Apel Pergeseran Pasukan ini dalam rangka pengamanan tahap pemungutan suara  Operasi Mantap Praja Jaya 2017 di wilayah Hukum Polres Metro Bekasi. Seperti kita ketahui bersama, bahwa penyelenggaraan tahapan Pilkada Kabupaten Bekasi sudah memasuki  tahapan masa tenang dan selanjutnya, pada tanggal 15 Februari 2017 akan dilaksanakan pemungutan suara, guna menentukan Calon bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bekasi pada periode 2017-2022,” kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Asep Adi Saputra saat ditemui usai apel.

Dikatakan Asep, pada tahap Pilkada selanjutnya yang perlu dicermati, yakni proses pemungutan suara sampai pelantikan Bupati terpilih karena memiliki potensi kerawanan yang diperlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat menganggu jalannya penyeleggaraan Pilkada.

“Untuk itu, maka Polres Metro Bekasi melakukan penguatan dalam rangka pengamanan tahap pemungutan suara yang akan dilakukan oleh 1.626 personel yang merupakan gabungan dari TNI-Polri untuk mengamankan jalannya pemungutan suara di 3.958 TPS dengan jumlah DPT 1.974.831 dari 3.597.616 total jumlah penduduk,” ujarnya.

Ia pun berpesan agar para petugas dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk ancaman maupun potensi kerawanan yang dapat menganggu jalannya proses pemungutan suara di TPS yang dijaganya.

“Jaga komitmen dan netralitas serta tidak melakukan perbuatan yang dapat menurunkan citra dan wibawa Polri,” kata Asep.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga melakukan pengecekan pasukan, melakukan penyematan Ban TPS secara simbolis kepada peserta apel. (BC)

Baca Juga

Pemilu di Kabupaten Bekasi Diwarnai Keterlambatan Logistik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Proses pemungutan suara Pemilu serentak 2019 di Kabupaten Bekasi pada Rabu …

Ada Sanksi Pidana, Polisi Ingatkan Siapapun Jangan Halangi Warga Gunakan Hak Pilih di TPS

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kepolisian Resor Metro Bekasi mengingatkan siapapun untuk tidak melakukan upaya menghalang-halangi …