ojek-pangkalan-cikarang-demo
ojek-pangkalan-cikarang-demo

500 Tukang Ojek Pangkalan Demo dan Geruduk Markas Ojek Online di Cikarang Baru

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Ratusan tukang ojek pangkalan dari wilayah Cikarang Utara, Cikarang Selatan dan Cikarang Barat berkonvoi dan menggelar aksi damai di Lapangan Kawasan Industri Jababeka II, samping PT. Matel, Sabtu (22/10) pagi.

Kapolsek Cikarang, Kompol Puji Hardi saat ditemui usai melakukan pengamanan menjelaskan bahwa aksi damai tukang ojek pangkalan itu bertujuan untuk menolak keberadaan ojek berbasis aplikasi alias ojek online di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Jadi aksi ini dilakukan karena mereka (tukang ojek pangkalan – red) menolak keberadaan ojek online yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bekasi,” kata dia.

Usai diberikan pengarahan dan hasil musyawarah dengan kepolisian, sambungnya, ratusan tukang ojek pangkalan tersebut sepakat untuk membubarkan diri.

Namun, sebagian tukang ojek pangkalan yang berjumlah sekitar 30 orang mendatangi markas ojek online yang berada di Warung Markonah di Cikarang Baru, Desa Mekar Mukti, Kecamatan Cikarang Utara

“Disana mereka sempat merusak bangku dan meja serta mengancam beberapa tukang ojek online yang sedang berada di pangkalan tersebut dan meminta mereka untuk tidak mangkal di warung tersebut,” jelasnya.

Merasa tidak terima dengan perlakuan tukang ojek pangkalan, tukang ojek online mengancam balik akan menerjunkan seluruh tukang ojek online dari Bekasi dan Jakarta untuk bersolidaritas ke Cikarang.

“Setelah ada pertemuan dan pengarahan antara kedua pihak, akhirnya situasi menjadi kondusif dan tidak ada massa tambahan ojek online dari luar wilayah Cikarang,” ucapnya. (BC)

Baca Juga

Santai dan penuh keakraban: Kepala Kepolisian Sektor Cikarang saat memimpin pertemuan dengan puluhan tukang ojek, pengamen jalanan, tukang parkir, pedagang serta tukang becak dan kuli panggul yang kerap bertugas di sekitar simpang SCG dan Pasar Baru Cikarang di Pelataran Polsubsektor Pasar Baru Cikarang, Kamis (09/05) sore.

Polsek Cikarang Kumpulkan Tukang Ojek, Pengamen Jalanan dan Tukang Parkir, Ada Apa?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kepolisian Sektor Cikarang mengumpulkan puluhan tukang ojek, pengamen jalanan, tukang parkir, …

Petugas Kepolisian Sektor Cikarang saat mendatangi 8 remaja yang tengah asyik nongkrong di bawah jembatan rel kereta api di dekat Stasiun Cikarang pada Minggu (10/02) dinihari.

Delapan Remaja Nongkrong Diamankan Polisi, Tiga Motor ‘Bodong’ Disita

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sebanyak delapan remaja diamankan petugas Kepolisian Sektor Cikarang saat tengah asyik …