hari-santri-muara-gembong
hari-santri-muara-gembong

Ratusan Santri Muaragembong Ikut Puncak Peringatan Hari Santri Nasional di Monas

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG –  Dalam rangka memperingati Hari Santri tingkat nasional yang dipusatkan di Jakarta tepatnya di Lapangan Monas, ratusan santri asal Kecamatan Muaragembong turut berpartisipasi.

Sedikitnya 150 orang santri yang berasal dari Majelis Taklim Al Furkon yang beralamat di Kp. Bugis RT 02 RW 01, Desa Jaya Sakti, Kecamatan Muaragembong berangkat pada Sabtu (22/10) pagi dengan pengawal 4 orang anggota Polsek Muaragembong.

Pimpinan Majelis Taklim Al Furqon, Ust. Agus mengatakan acara peringatan hari santri tersebut merupakan sebuah momen yang penting mengingat peran santri dan kyai telah ada sejak jaman penjajahan serta ikut mempunyai andil dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Kita berangkat menggunakan menggunakan 4 unit bus dan 2 mobil pribadi, total yang berangkat berjumlah sekitar 150 orang,” kata dia.

Dijelaskan olehnya, setelah tiba di Lapangan Monas, ratusan santri tersebut akan bergabung dengan puluhan ribu santri lainnya yang berasal dari Jabodetabek untuk mengikuti upacara Hari Santri yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pusat. (BC)