15 Keluarga Karyawan PT Unilever Terkonfirmasi Positif COVID-19

PT Unilever Indonesia Savory Factory
PT Unilever Indonesia Savory Factory

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Jumlah kasus terkonfirmasi positif pada klaster baru di PT Unilever Indonesia bertambah menjadi 36 orang. Selain 21 karyawan, sebanyak 15 anggota keluarga karyawannya pun turut terinfeksi covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah mengatakan, penambahan kasus ini dilakukan setelah pihaknya melakukan swab test ke seluruh pihak yang melakukan kontak langsung dengan karyawan yang terinfeksi covid-19.

Bacaan Lainnya

BACA: 21 Karyawan PT Unilever Positif COVID-19

“Updatenya hari ini ada 21 karyawan yang positif, kemudian anggota keluarga dari karyawan itu kami lakukan swab dan kami temukan ada 15 orang yang positif. Jadi totalnya ada 36 kasus,” kata Alamsyah, Jumat (03/07).

Mereka yang terkonfirmasi positif kini dirawat diisolasi di rumah sakit dan ada juga yang diisolasi mandiri.

Alamsyah menyatakan, Gugus Tugas Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan pihak perusahaan terus melacak kemungkinan penyebaran covid-19. Total lebih dari 500 orang telah diperiksa melalui swab, baik karyawan, keluarga hingga tetangga.

BACA: Ditemukan Klaster Covid-19 di PT Unilever, Bupati Bekasi Instruksikan Semua Industri Diawasi

“Tracking sudah sampai di keluarga, sudah sampai di tetangga di sekitar tempat tinggal karyawannya. Rinciannya ada 265 karyawan yang kami periksa, kemudian lebih dari 200 orang lainnya yang sempat melakukan kontak yang juga dites. Semuanya dilakukan tes swab,” ucap dia.

Meski begitu, diakui Alamsyah, pihaknya belum menemukan penyebab awal beredarnya covid-19 pada klaster Unilever. “Tracking belum mengerucut dari pasien pertama dari mana. Gugus tugas dengan perushaan masih mendalami bukan mereka-reka. Untuk mengetahui awal mata rantainya, dari pasien 01 masih belum terang,” ucapnya. (BC)

Pos terkait