1.500 Pesawat Chuck Glider Terbang di Langit Kabupaten Bekasi

Kegiatan atraksi pelemparan pesawat chuck glider pada gelaran Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Jabar Tahun 2023 di Kabupaten Bekasi dipimpin oleh Ketua Kwarda Jawa Barat Atalia Praratya dengan didampingi Pj Bupati Dani Ramdan.
Kegiatan atraksi pelemparan pesawat chuck glider pada gelaran Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Jabar Tahun 2023 di Kabupaten Bekasi dipimpin oleh Ketua Kwarda Jawa Barat Atalia Praratya dengan didampingi Pj Bupati Dani Ramdan.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Kabupaten Bekasi sukses menjadi tuan rumah gelaran Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Jabar Tahun 2023. Acara ini digelar di Stadion Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/08).

BACA: Hari Pramuka Ke-62, Siswa SMK Informatika Amanah Bangsa Cikarang Turut Pecahkan Rekor MURI

Bacaan Lainnya

Selain pengibaran bendera semaphore dan parade tongkat, acara ini juga dimeriahkan dengan pemecahan rekor penerbangan 1.500 pesawat Chuck Glider katya Saka Dirgantara oleh ribuan pelajar Kabupaten Bekasi.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan selaku Ketua Majelis Pembina Cabang menyampaikan rasa bangganya atas momentum Hari Pramuka Jabar yang diselenggarakan di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Antusiasme Pramuka Kabupaten Bekasi di hari ini tidak terlepas dari sejarah gerakan pramuka di Indonesia yang menggagas Perkemahan Satya Dharma yang menjadi cikal-bakal Perkemahan Wirakarya di Desa Setia Darma, Tambun Selatan,” kata Dani Ramdan.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak ribuan anggota pramuka baik dari Siaga, Penggalang, Penegak, maupun Pembina untuk terus melanjutkan gerakan Pramuka yang visioner dan terbaik di Indonesia dengan mengamalkan Dasa Darma.

“Untuk itu harus punya visi, harus punya semangat yang penuh dengan integritas, semangat berkarya, itulah sebagian Dasa Darma yang saya terapkan sebagai pemimpin Jawa Barat,” ungkapnya.

Diketahui, Chuck Glider adalah model pesawat yang dirancang untuk terbang bebas dengan daya yang ada pada model pesawat itu sendiri. Penerbangan model pesawat berbahan kayu dengan bentang sayap 30 cm itu dilempar dengan tangan manusia agar mencapai ketinggian tertentu.

Kegiatan atraksi pelemparan chuck glider dipimpin oleh Ketua Kwarda Jawa Barat Atalia Praratya dengan didampingi Pj Bupati Dani Ramdan dan disusul ribuan pelajar lainnya.  (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait