Warga Cikarang Utara Keluhkan Jalan Simpangan Kerap digenangi Air

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Warga mengeluhkan kondisi ruas Jl. Simpangan, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara kerap digenangi air sehingga berpotensi merusak jalan dan membahayakan pengguna jalan, khususnya pengendara roda dua.

Edi Syahbudin, salah seorang warga sekaligus pengguna jalan setempat mengatakan kondisi itu sudah berlangsung lama dan tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah daerah setempat.

“Kondisi ini sudah berlangsung lama, kasihan sama pengendara motor, apalagi banyak ibu-ibu yang berangkat nganter anak sekolah atau pun yang berangkat kerja, takutnya jatuh saat lewat karena selalu banjir,” kata Edi, Kamis (27/07).

Ia pun berharap pemerintah daerah segera mengambil langkah cepat dan mau menanggapi keluhan dari masyarakat. Ia meyakini pemerintah sudah mengetahui karena hal ini, karena sudah berlangsung cukup lama.

Menanggapi hal ini, Camat Cikarang Utara, Atang Firmasnyah mengatakan air yang kerap menggenai ruas jalan tersebut merupakan limpasan dari sungai Cilemahabang. Ia pun mengaku akan segera berkordinasi dengan pihak Jababeka. “Ya nanti kita akan berkordinasi dengan Jababeka karena air itukan datangnya dari Jababeka juga,” ucapnya.

Selain itu, sambungnya, pihaknya pun akan mencoba berkordinasi dengan PJT II yang memiliki kewenangan untuk melakukan normalisasi sungai.  “Memang sungainya harus dinormalisasi juga karena kan banyak lumpur-lumpunya. Mungkin kalau lumpurnya diangkat bisa membantu lah,” tuturnya.

Proses normalisasi itupun, rencananya baru akan diusulkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenmbang) Tahun 2018 mendatang. (BC)

Baca Juga

Banjir yang merendam pemukiman warga di Kp. Kali Ulu, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cikarang Utara akibat meluapnya Kali Ulu pasca hujan deras di malam pergantian tahun beberapa waktu lalu

Cikarang Utara Usulkan Normalisasi dan Pembangunan Tanggul Kali Ulu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Sebagai bentuk penanggulangan banjir, Kecamatan Cikarang Utara mengusulkan agar Pemerintah Kabupaten …

Anggota Unit Sabhara Polsek Cikarang saat bersiap untuk mengantarkan Ibu Minah beserta anak dan cucunya menuju Terminal Kalijaya menggunakan mobil patroli, Rabu (18/12) siang.

Belum Sampai Tujuan Tapi Disuruh Turun dari Angkot, Pak Polisi Sigap Bantu Keluarga Ibu Minah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Saat menjalankan tugasnya, personil kepolisian dituntut untuk sigap membantu masyarakat yang …