Wakil Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Pemkab Bekasi

lapangan-plaza-pemda-upacara-hari-kesaktian-pancasila
lapangan-plaza-pemda-upacara-hari-kesaktian-pancasila

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (01/10) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Bertempat di Lapangan Plaza Pemkab Bekasi, Wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintareja bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Metro Bekasi sebagai pembaca teks Pancasila dan Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf. Zulhadri bertindak sebagai pembaca naskah UUD 1945. Sementara bertindak sebagai komandan Upacara adalah Wakil Danramil Sukatani, Kapten Inf. Kusmayadi.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintareja mengatakan bahwa upacara hari Kesaktian Pancasila merupakan salah satu momentum untuk menghormati Pancasila sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) setelah Gerakan 30 September (G-30S/PKI) yang berlangsung pada malam tanggal 30 September sampai di awal 1 Oktober 1965 untuk mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi lainnya berhasil digagalkan.

“Semua, merupakan berkat dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa terhadap keutuhan NKRI serta upaya perjuangan yang dilakukan oleh TNI serta Polri dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia, maka wajib kita syukuri,” kata dia.

Pantauan BERITACIKARANG.COM dilokasi, upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila ini diikuti sebanyak 31 pleton peserta upacara yang terdiri dari pleton Korps Musik, Pleton TNI, Pleton Polri, Pleton PNS, Pleton Damkar, Pleton Pelajar dan anggota pramuka serta para undangan lainnya. (BC)

Pos terkait