Wakil Bupati Bekasi Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Foto : Humas Pemkab Bekasi
Foto : Humas Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke- 72 di Lapangan Plaza Pemkab Bekasi, Jum’at (10/11) pagi.

Kasubag Humas Pemda Kabupaten Bekasi, Ramdhan Nurul Ikhsan mengatakan dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa.

Bacaan Lainnya

“Wakil Bupati mengatakan melalui momentum peringatan Hari Pahlawan ini, masyarakat diharapkan dapat mengambil makna atas pengorbanan para pahlawan dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan,”  kata Ramdhan.

Selain itu, sambugnya, Wakil Bupati juga mengajak masyarakat untuk meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan para pahlawan dengan tidak pantang menyerah, taqwa, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan diri sendiri serta kerja keras untuk membangun indonesia yang sejahtera.

“Melalui Peringatan Hari Pahlawan,sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya, diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, kata Ramdhan, Wakil bupati juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, bagi lingkungan, bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini. (BC)

Pos terkait